in

VGJ.Storm Amankan Title LAN Perdana di GESC: Thailand Dota 2 Minor!

Roster VGJ Storm yang memenangkan GESC Thailand. Source: Team VGJ Twitter

Debut LAN Resolut1on di VGJ.Storm mampu berbuah manis. Pasalnya, salah satu tim franchise milik Jeremy Lin tersebut berhasil mengamankan title LAN perdana mereka lewat gelaran GESC: Thailand Minor 2018.

VGJ.Storm berhasil menghentikan Keen Gaming dalam turnamen tersebut. Hal yang menarik dari putaran grand final adalah baik VGJ maupun Keen tidak akan mendapatkan direct invite dan tidak mengejar poin DPC karena rangkaian event Dota Pro Circuit yang hampir berakhir.

vgj storm gesc thailand
Resolut1on mengangkat trofi GESC Thailand. Source: Team VGJ Twitter

China Dota 2 Super Major akan menjadi rangkaian event Dota Pro Circuit terakhir bagi tim-tim yang ingin mendapatkan direct invite ke gelaran akbar The International 8.

Sejauh ini hanya ada 3 tim yang berhasil mendapatkan direct invite TI 8, yaitu Virtus.pro, Team Liquid, dan Team Secret.

VGJ.Storm sendiri bukan menjadi tim yang difavoritkan untuk menjuarai gelaran GESC: Thailand. Nama-nama besar seperti fnatic, Team Secret, dan Evil Geniuses yang sempat menjuarai gelaran GESC: Indonesia Minor menjadi deretan tim yang difavoritkan juara.

BACA JUGA: [In-Depth] Mengenal DotA 1 Gods : Xu “BurNIng” Zhilei

Pasalnya, pada babak grup fnatic tampil dominan dengan memimpin posisi pertama lewat hasil 7-0 tanpa balas, disusul Team Secret dengan skor 6-1, dan Evil Geniuses di posisi ketiga dengan skor 5-2. Sang juara minor pun hanya mampu berada di posisi ke-4 dengan skor 4-3.

vgj storm gesc thailand
Roster VGJ Storm yang memenangkan GESC Thailand. Source: Team VGJ Twitter

Dengan hasil babak grup yang kurang memuaskan mereka harus memulai gelaran main event lewat babak quarter final, sedangkan posisi 2 besar ditempati oleh fnatic dan Team Secret yang memastikan tempat di semi final.

Resolut1on dan kawan-kawan tampil memukau dengan memberikan kejutan lewat kemenangan atas tim Swedia, The Final Tribe, dan raksasa Asia Tenggara, fnatic. Hasil ini mampu memastikan langkah mereka ke laga grand final.

Pembagian Grup MDL Changsha Ditentukan oleh Tim Peserta, Unik atau Aneh?

Laga grand final menyajikan wakil China, Keen Gaming yang sedang on-fire di ranah kompetitif Dota 2.

Mereka bahkan memastikan tempat di gelaran GESC: Thailand setelah mengalahkan lawan-lawan kuat termasuk sang saudara, VGJ.Thunder, di babak kualifikasi regional China.

Keen Gaming yang memberikan kejutan saat menaklukan Team Secret nyatanya harus tertunduk di hadapan armada VGJ.

Dengan format best-of-three (Bo3), mereka harus mengakui kekuatan Resolut1on dan kawan-kawan dengan skor 2-0 tanpa balas.

VGJ Storm menjuarai GESC Thailand. Source: Team VGJ Twitter

Berikut hasil pembagian hadiah, posisi dan poin DPC dari gelaran GESC: Thailand:

1. VGJ.StormUS$110,000, 150 DPC Points
2. Keen GamingUS$65,000, 90 DPC Points
3/4. Team Secret & FnaticUS$35,000, 30 DPC Points
5/6. Evil Geniuses & The Final TribeUS$17,500
7. SG e-sportsUS$10,000
8. Alpha RedUS$10,000

VGJ.Storm akan kembali beraksi di gelaran MDL Changsha Major 2018 yang berlangsung pada tanggal 14-20 Mei 2018. Tim yang dipimpin oleh Avery “SVG” Silverman tersebut akan mencoba melanjutkan kans positif mereka paska menjuarai GESC: Thailand Minor 2018.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…