in

True Sight Edisi TI7 Resmi Rilis, Tonton Yuk!

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga, setelah sekitar lebih dari satu bulan sejak Team Liquid memenangkan The International 2017. True Sight Edisi TI7 sudah dirilis Valve dan dapat kalian tonton di YouTube maupun di Steam.

Bercerita tentang bagaimana Team Liquid melalui ujian terbesarnya. Setelah berkutat dengan Lower Bracket, mereka harus menghadapi kekuatan terbesar di China, Newbee. Tim yang mengalahkan Evil Geniuses dan dua tim kandidat juara asal negaranya, yaitu Invictus Gaming dan LFY.

Bukan hanya berisi tentang Team Liquid saja, karena Newbee juga memiliki porsi tesendiri dalam video dokumenter ini. Mulai dari bagaimana mereka kesulitan untuk melakukan pick ban, sampai dengan bagaimana kesedihan begitu terpancar dari masing-masing pemain Newbee di akhir game ke tiga.

Newbee Pick Ban Game 1

Moogy yang paling terpukul, bahkan ia sampai menangis begitu sedih meratapi bagaimana ia seharusnya bisa bermain lebih baik di game yang kedua. Saat itu, Newbee sudah berhasil unggul 10-0 malah harus berbalik kalah karena banyak kesalah-kesalahan kecil yang akhirnya mengubah jalannya permainan.

Untuk yang penasaran, langsung saja bisa cek videonya di bawah ini:

Team Liquid sendiri menjadi tim pertama dalam sejarah DOTA 2 yang berhasil memenangkan The International dengan skor 3-0 di Grand Final. Dan lebih spesialnya lagi, mereka terlebih dahulu berjuang lewat lower bracket.

Sedangkan untuk Newbee, mereka memang gagal untuk menyabet gelar keduanya namun setidaknya mereka kembali menunjukkan bahwa merekalah tim terbaik di China saat ini. Bisa jadi, kegagalan di The International 2017 ini merupakan titik balik kesuksesan mereka di The International tahun depan.

True Sight adalah sebuah serial dokumenter dari Valve yang bercerita tentang ada apa di balik layar saat tim-tim DOTA 2 bermain. Serial dokumenter ini cukup memberikan sudut pandang baru tentang bagaimana pro player hidup di dalam game yang ia cintai ini.

Dan tidak lupa juga, jika kalian kaget mengapa KuroKy bisa begitu tegas di The International 2017 kemarin, kalian bisa membaca curahan hati Kuro di KuroKy: Untuk Apa Kita Semua Bermain. Di sana, ia bercerita bagaimana ia menghidupkan kembali semangat dan kepercayaan tim setelah kekalahan di hari pertama knockout round.

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…