in

Masa Depan TNC Tigers Paska Gagal Melaju ke Ajang The International 8

1437 TNC Tigers Dota 2. Source: TNC Tigers Facebook fanpage

Mungkin beberapa penggiat esports Dota 2, khususnya di Indonesia masih merasakan hype-nya pertandingan antara TNC Predator dan TNC Tigers.

Dua tim yang dinaungi oleh manajemen yang sama ini memperebutkan tiket terakhir untuk melaju ke babak The International 8.

Prediksi Oddie dan DZ Mengenai Tim Favorit Juara di The International 8

Namun sangat disayangkan, TNC Tigers yang diperkuat oleh Xepher dan inYourdreaM harus dikalahkan dengan dramatis oleh TNC Predator.

Pasalnya, pertandingan ke-3 yang hampir menjadi milik TNC Tigers harus kalah setelah tragedi Roshan Pit terjadi di late game.

Memang menyedihkan bila mengingat kejadian tersebut, terlebih lagi pupus sudah harapan pemain profesional Dota 2 asal Indonesia untuk berlaga di ajang akbar Dota 2, The International 8 di Kanada.

Lantas, hal ini menyisakan beberapa pertanyaan terkait kelangsungan tim TNC Tigers setelah gagal lolos di babak kualifikasi The International 8. TNC Tigers meresponnya dengan melakukan live di laman resmi Facebook fanpage-nya untuk membuka sesi tanya jawab.

TNC Tigers Live Stream. Source: TNC Tigers Facebook fanpage

Live yang dipandu oleh manajer TNC Tigers yang bernama Dawei “Xero” Teng (menurut live Facebook) menghadirkan beberapa penjelasan menarik bagi para penggiat esports Dota 2 yang ikut menyaksikan.

Pria yang menggunakan topi ‘MMR 9000’ ini mengawali sesi live dengan tur bootcamp yang berlokasi di Malaysia tersebut.

BACA JUGA: Update Dota 2 Patch 7.18, Mimpi Buruk Night Stalker dan Opini Acil di META Support

Banyak hal yang mewarnai sesi live hingga akhirnya muncul salah satu pertanyaan mengenai langkah roster TNC Tigers selanjutnya.

Sang manajer mengatakan, “TNC Tigers tidak akan bubar dan susunan roster kurang lebih akan tetap sama.” tutup Xero.

Selain karena perjuangan mereka dari babak regional qualifier, TNC Tigers memiliki susunan roster penuh bintang dari regional Asia Tenggara.

Sebut saja sang idola dari Vietnam, 458, bintang dari Malaysia, kyxy, duo Indonesia, inYourdreaM & Xepher hingga sang kapten tim penuh pengalaman, 1437.

1437 TNC Tigers Dota 2. Source: TNC Tigers Facebook fanpage

Meskipun demikian, inYourDreaM dan Xepher belum secara resmi mengumumkan kepergian mereka dari The Prime Esports dan Rex Regum Qeon.

Status trial yang mereka emban mungkin saja dapat berubah sewaktu-waktu setelah hasil memukau di babak kualifikasi The International 8.

rusman dota 2
Xepher – inYourdreaM di TNC Tiger

Sejauh ini TNC Tigers Dota 2 belum menjuarai ajang manapun. Mereka harus kalah dengan Clutch Gamers di babak final ProDota Cup SEA #12 setelah ditaklukan dengan skor 1-3.

Namun zero mengaku bahwa timnya akan berpartisipasi di ajang ProDota Cup SEA #13 paska performa memukau di babak kualifikasi The International 8.

TNC Tigers Dota 2. Source: TNC Tigers Facebook fanpage

Namun dengan peraturan Dota Pro Circuit terbaru di mana sebuah tim dan manajemen yang sama hanya boleh mengirimkan satu perwakilan ke The International 9.

Mungkin saja TNC Tigers akan mengubah nama tim atau manajemen melihat potensi besar tim tersebut di ranah kompetitif Dota 2 regional Asia Tenggara.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…