in

TNC Tigers Melaju ke Final ANGGAME China vs SEA Season 2

1437 TNC Tigers Dota 2. Source: TNC Tigers Facebook fanpage

TNC Tigers berhasil lolos ke babak playoff ANGGAME China vs SEA Season 2 dengan catatan yang sangat meyakinkan. Bahkan saat di babak playoff mereka mampu mengalahkan lawan-lawannya yang tak dapat dianggap remeh.

Tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan selama group stage membuat mereka diunggulkan untuk bisa menjadi juara.

execration mpgl 2018
Execration Juara MPGL 2018. Source: Execration

Sayangnya, pemenang MPGL Asian Championship, Execration justru gagal lolos ke babak selanjutnya. Mendampingi TNC Tigers, ada Geek Fam, Clutch Gamers, dan Alpha Red yang menjadi perwakilan SEA.

Di babak perempat final, TNC Tigers melawan Aurora Esports Club dan memakai format best of one. Pertukaran kill sejak early game terjadi namun Xepher dan kawan-kawan mampu memimpin networth berkat kemampuan push dari Luna dan Enigma.

Kombo Black Hole, Eclipse, dan Freezing Field berhasil membawa TNC Tigers mendapatkan teamwipe di menit 29. Akhirnya kemenangan berhasil diraih di menit 31 setelah lawan tak sanggup menahan gempuran dari hero-hero TNC Tigers.

Cavalry menjadi lawan selanjutnya setelah tim asal Cina tersebut mengalahkan Clutch Gamers. Meski tertinggal kill saat awal game, namun perlahan mereka mampu memutarbalik kondisi. Teamfight yang sangat baik membuat TNC Tigers bangkit dan mampu mengakhiri game pertama di menit 20.

Di game kedua, kehadiran Meepo yang dimainkan 458 membuat TNC Tigers mampu unggul secara networth. Namun Xepher dan kawan-kawan kesulitan untuk melakukan push karena teamfight yang baik dari Cavalry.

Kebuntuan untuk melakukan push akhirnya terpecahkan berkat Reverse Polarity dari kYxY yang memaksa dua hero melakukan buyback. Kemampuan push yang sangat cepat dari Troll Warlord dan Meepo membuat Cavalry memaksa mengetik GG di menit 39.

Kenny “Xepher” Deo berseragam Rex Regum Qeon di ajang GESC: Indonesia Minor 2018.

Setelah pertandingan usai, Xepher memberikan komentar mengenai Aurora Esports Club dan Cavalry melalui Messenger. “Mereka jago, semua tim Cina jago. Tidak bisa diremehkan karena kita pun pernah scrim lawan tim Cina walaupun bukan dua tim itu” katanya.

“Kita juga gak expect si kita bermain cukup bagus dan sampai sejauh ini tanpa adanya 1437” saat ditanya pendapat bisa meraih top 3 di turnamen ini.

Meski ditinggal 1437 dan digantikan oleh Varizh,¬†menurut Gore yang juga caster Ligagame justru tidak berpengaruh sama sekali. “Malah improve yang gua lihat dan permainan mereka solid yang membuat mereka belum pernah kalah di ANGGAME” katanya.

“Gameplay IYD, 458, dan kYxY sudah sinkron semua, call-nya dieksekusi sempurna, apalagi keunggulan 458 jago memakai meepo, ez win for Tigers haha” tambahnya.

Setelah hasil tersebut TNC Tigers berhadapan dengan Taichi Gaming di final upper bracket yang diadakan hari ini (18/9). Mereka pun masih melanjutkan performa baik mereka dengan menutup kemenangan 2-0 atas Taichi Gaming.

Akankah mereka berhasil jadi juara ya?

Diedit oleh Yabes Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…