in ,

Tips dan Trik DOTA 2: Mekanik Kabur

Saat bermain DOTA 2, hal-hal sepele biasanya akan membedakan hidup dan matinya seseorang. Seolah salah sedikit saja kita mengambil langkah, maka hukuman kematian akan diberikan musuh. Hal ini tidak hanya menimpa para pemain-pemain yang notabene hanya pemain casual namun banyak dari pemain pro di luar sana yang terkadang mati dikarenakan hal sepele yang menimpa mereka dalam game.

Dari sekian banyak hal sepele tersebut, ada salah satu hal yang mungkin kurang diperhatikan oleh beberapa orang terutama pemain casual yaitu mekanik kabur. Kenapa mekanik kabur? Karena untuk para pemain casual yang sedang mencoba menaikkan MMR-nya, sepertinya hal yang akan kita bahas kali ini cukup bermanfaat.

Tidak semua orang mengerti tips dan trik yang akan dibagikan, namun di satu sisi juga sepertinya sudah cukup banyak diantara kalian yang mengerti tips dan trik ini. It’s ok, karena kalian nantinya bisa membagikan artikel ini ke teman-teman kalian juga. So, tidak usah berlama-lama. Ini dia tips dan trik DOTA 2: mekanik kabur!

  • Teleport Tanpa Mana
    Bukan, bukan tanpa mana dalam artian sebenarnya. Karena ini hanyalah cara alternatif saat kalian kehabisan mana namun membutuhkan sedikit mana untuk melakukan teleport. Hmm, jika di saat laning phase dan di saat itu juga kalian inigin pulang ke base namun kehabisan mana, cobalah menuju side shop. Jika gold kalian memungkinkan, cobalah untuk membeli Point Booster untuk menambahkan mana kalian. Yang perlu kalian lakukan adalah setelah melakukan teleport, cepat jual kembali Point Booster tersebut. Niscaya, gold kalian akan dikembalikan utuh! Namun jika gold kalian tidak cukup untuk itu, alternatifnya adalah kalian bisa membeli Robe of the Magi yang akan menambahkan 66 mana untuk kalian.
  • Beli Item DPS
    Simpelnya adalah, kalian memerlukan item ini untuk survive. Apalagi jika lawan kalian adalah hero-hero yang “Auto Blink Dagger”, maka kalian lebih baik membuat item DPS. Contohnya adalah saat kalian berhadapan dengan Templar Assassin yang pastinya akan membuat Blink Dagger, item murah seperti Orb of Venom bisa membantu kalian kabur dari pengejaran sang Lanaya. Blink Dagger milik Templar Assassin akan terkena cooldown, dan kalian memiliki kesempatan besar untuk selamat.
DeviantArt: meowthing
  • Iron Branch Lebih dari Item Murah Biasa
    Hal remeh lain yang memiliki banyak sekali fungsi. Yep, Iron Branch, item yang paling receh di dunia DOTA 2. Dengan harga 50 gold, item ini awalnya hanya berfungsi sebagai penambah attribute saja (meskipun bisa dikembangkan ke Magic Wand maupun Mekansm), sekarang bisa diandalkan terutama di awal-awal game. Sejak diperkenalkannya Happy Little Tree yang dapat dibuat dengan Iron Branch, item ini menjadi favorit banyak orang. Selain bisa hidup lalu kita consume dengan Tango, peran Branch cukup krusial jika bertemu hero ganking. Kalian bisa melakukan juke dengan pohon yang hidup dari Branch tersebut dengan memanfaatkan fog of war kecil. Atau jika kalian terperangkap dalam Sprout milik Nature’s Prophet, kalian bisa mengaktifkan Branch dengan melakukan klik Branch di atas potrait hero kita. Hal ini akan membuat kalian dapat keluar dari Sprout dan melarikan diri.
  • Gunakan Manta Style
    Untuk hero-hero carry yang mengandalkan right click, biasanya Manta Style merupakan salah satu pilihan untuk dibeli saat memasuki mid game. Nah, selain berfungsi untuk membuat bayangan, item ini juga bisa diandalkan untuk memberikan debuff. Atau untuk disjoint projectil dari skill-skill milik musuh. Pada penggunaannya juga, item ini akan mengacaukan konsentrasi musuh karena saat diaktifkan, dua ilusi lain akan muncul dengan posisi random. Akhirnya, kalian akan dapat mengecoh musuh sebelum akhirnya dapat kabur.

So, sudah tahu kan sekarang bahwa kalian terkadang bisa menghindari kematian hanya dengan hal-hal remeh dan receh. Untuk kalian yang sudah tahu, kalian bisa membagikan artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin sedang belajar. Namun jika kalian belum tahu, semoga artikel ini bermanfaat ya.

Dan akhir kata, semoga recent games kalian hijau semua!

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.