in

Armada Tigers Amankan Titel Juara Dota 2 Southeast Asia Cyber Arena!

Sumber: Zakucj

Gelaran Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) 2018 telah resmi menyelesaikan gelarannya. Ajang yang membawa berbagai banyak turnamen ini menjadi goretan sejarah setelah membawa banyak tim dan pemain lintas negara.

SumbeR: UniPin Esports

Selain dari jajaran game yang dipertandingkan, cabang Dota 2 menjadi salah satu cabang game yang disorot. Terlebih karena kehadiran tim Tigers, di mana berisikan bintang-bintang Dota 2, seperti MoonMeander dan 1437.

Pada ajang tersebut Tigers sukses menjadi sang juara setelah menekuk PG.BarracX dengan pertandingan yang cukup menegangkan. Pasalnya, butuh 3 game untuk menentukan siapa juara di panggung SEACA di Mall Taman Anggrek, Jakarta Pusat tersebut.

Gelaran yang membawa prizepool sebesar Rp 400.000.000 ini membawa 4 tim yang lolos dari setiap seleksinya. PG.BarracX menjadi wakil Indonesia, Resurgence wakil Singapura, ALPHA Red wakil Thailand dan Tigers mewakili Malaysia.

SumbeR: UniPin Esports

Lantas, PG.BarracX mampu lolos ke babak final setelah perlawanan sengit melawan Resurgence. Tim yang diperkuat SPACEMAN dan kawan-kawan cukup kewalahan melawan Meracle dan kawan-kawan.

Skor 2-1 menutup semifinal pertama dan PG.BarracX sukses melaju ke laga final. Di sisi lain, PG.BarracX rupanya akan menjamu Tigers. Tim yang baru dibentuk tersebut merupakan inisiasi dari 1437, bintang Dota 2 yang sempat memperkuat Team NP, Team Secret, TNC Predator dan lain sebagainya.

Dokumentasi: Gore Dota

1437 dan kawan-kawan juga tidak menang mudah karena mereka membutuhkan 3 game guna mengalahkan ALPHA Red di semifinal fase kedua. Skor 2-1 jadi milik Tigers dan 2 tim yang bertanding di final sudah terkumpul.

Pada laga pertama 1437 dan Xepher tampil agresif. Mereka melakukan roaming guna mendapatkan hero demi hero.

Butuh setidaknya 30 menit untuk mengamankan pertandingan pertama setelah Phantom Lancer milik inYourdreaM menjadi sulit dibendung, 1-0 untuk Tigers.

Menilik Potensi EVOS Bersama Sang Pelatih, Lionheart di ESL One Hamburg 2018

Tidak jauh berbeda, Tigers kembali mengungguli pertandingan kedua, namun hanya sampai pertengahan game. Pasalnya, PG.BarracX memberikan perlawanan dengan defense highground yang sangat efektif.

BACA JUGA: Tanpa SumaiL, Evil Geniuses Hadir dengan Standin di ESL One Hamburg 2018!

Akhirnya Drow Ranger dari Ifr1t dan Puck dari Azur4 mampu membendung pergerakan agresif draft Tigers. Pemilihan Dark Willow mampu menjadi counter-initiate oleh Batrider juga Earth Shaker tim Tigers, 1-1 perolehan skor bagi kedua tim.

SumbeR: UniPin Esports

Menuju pertandingan penentuan, rupanya Xepher yang menggunakan Earth Spirit mampu menjadi malapetaka. Meskipun first blood berhasil diamankan Ramz. namun setiap pemain Tigers bisa dibilang menggunakan hero signature-nya masing-masing.

1437 dengan Jakiro, MoonMeander dengan Enigma, Ahjit dengan Phantom Lancer dan juga inYourdreaM dengan Lina-nya.

Akhirnya tidak butuh waktu lama untuk Tigers mengamankan pertandingan final ketika push highground menit ke-33 menyudahi perlawanan PG.BarracX, 2-1 untuk Tigers.

Dengan hasil ini, berikut jajaran juara dan perolehan hadiah dari ajang SEACA Dota 2:

1. Tigers – Rp200,000,000/US$13,153
2. PG.BarracX – Rp100,000,000/US$6,576
3. ALPHA Red – Rp60,000,000/US$3,946
4. Resurgence – Rp40,000,000/US$2,631

tigers seaca dota2
Sumber: Zakucj

Tiger sendiri akan melanjutkan perjuangan mereka di gelaran DreamLeague Season 10 mendatang. Ajang minor resmi dari Valve tersebut membawa prizepool sebesar US$300,000 dan berlangsung pada 29 Oktober-4 November 2018 di Stockholm, Swedia.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…