in ,

Tersingkir dari Kuala Lumpur Major, Tigers: Ahjit Bukan Carry Incaran Kami

Tigers tersingkir dari Kuala Lumpur Major 2018. Sumber: Tigers Facebook fanpage

Baru-baru ini Tigers menjalani debut perdana dengan nama dan roster baru di open qualfier Kuala Lumpur Major. Debut mereka berjalan manis setelah mereka berhasil lolos melalui open qualfier pertama. Namun sayang mimpi 1437 dan kawan-kawan ke ajang major pertama tersebut harus sirna.

tigers kuala lumpur major 2018
Tigers melaju ke main qualifier KL Major 2018. Sumber: Tigers Facebook

Tigers bergabung di grup A bersama Fnatic, Mineski, dan Sterling Global Dragons dan lawan pertama mereka adalah Fnatic. Melawan tim yang sama-sama mengganti roster, nyatanya Tigers harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 0-2.

Meski mampu mengalahkan Mineski dengan skor 2-0. Namun akhirnya mereka harus memulai babak playoff dari lower bracket setelah dikalahkan Sterling Global Dragons dengan skor 0-2.

Sumber: Liquipedia

Tigers memulai babak playoff dengan menghadapi Lotac, tim yang meraih peringkat terakhir di grup B. Meski begitu Lotac bukanlah tim sembarangan dengan berisi pemain ternama. Ada Raven, eks pemain TNC Predator dan Ohaiyo, pemain yang pernah bermain di Fnatic selama 2,5 tahun.

Opini Gary “blaZek1ng” Dastin Tentang Redupnya Esports Scene CS:GO di Indonesia

Saat game pertama, meski sempat unggul di awal namun akhirnya Lotac mampu membuat comeback berkat kehadiran Spectre yang dimainkan Raven yang membuat 1437 dan kawan-kawan tidak mampu berbuat banyak.

Sumber: Liquipedia

Di game kedua, permainan cepat dari Tigers membuat mereka berhasil mengambil game hanya dalam waktu 24 menit. Sayang mereka tidak bisa berbuat banyak di game ketiga sekaligus penentuan. Permainan dominan dari Lotac membuat Tigers harus tersingkir dari kualifikasi Kuala Lumpur Major.

Saya bertanya kepada Dawei “Xero” Teng yang juga manajer Tigers mengenai hasil yang diraih tim yang berbasis di Malaysia ini. “Tentu kami kecewa akan hasil ini namun kami akan mengambil ini sebagai pelajaran menuju minor,” katanya.

Tidak hanya itu, saya juga menanyakan mengenai pemilihan Ahjit dan MoonMeander yang menjadi pemain baru Tigers. “Sebenarnya carry kami awalnya bukan Ahjit namun karena berbagai isu kami tidak bisa mendapat pemain tersebut.

Ahjit menjadi salah satu carry yang kami anggap cocok di tim dan kami melakukan uji coba. Sedangkan MoonMeander merupakan pemain berpengalaman untuk posisi 3 dan kami membutuhkan pemain berpengalaman di tim.”

roster tigers dota 2
Susunan tim Tigers Dota 2. Sumber: Wyk

“Ahjit mampu berbicara bahasa Inggris dengan baik dari yang saya lihat. Dia juga pemain yang positif dan bekerja keras, sedangkan Moon mempunyai beragam ide dan tidak takut untuk memberikan pendapat namun juga terbuka akan pendapat lain.” Ujar Xero.

BACA JUGA: PaiN Gaming dan PaiN X Borong Tiket Kuala Lumpur Major dari Region SA

Selain itu ia juga memberikan pendapat mengenai tim-tim SEA saat ini. “Semua tim saat ini melakukan pergantian roster dan menarik untuk dilihat siapakah tim yang akan mewakili SEA di turnamen DPC,” katanya.

Sumber: Tigers Facebook fanpage

Xero juga menyampaikan pesan kepada fans Tigers. “Terima kasih kepada kalian yang sudah menyemangati kami sejak TNC Tigers dan masih mendukung kami hingga berganti nama menjadi Tigers. Kami akan terus melakukan yang terbaik agar tidak mengecewakan kalian,” ujar sang manajer.

Sumber: Tigers Facebook fanpage

Saat ini hanya tersisa tiga tim yang masih bertanding di Kuala Lumpur Major yaitu TNC Predator, Fnatic, dan Lotac. Siapakah yang bakal menjadi perwakilan SEA di turnamen major pertama ini?

Tigers harus bertanding dan memenangkan gelar minor bila ingin bermain di ajang Kuala Lumpur Major 2018. Salah satu ajang minor tersebut yaitu DreamLeague Season 10 yang akan memulai kualifikasinya pada 23 September 2018 mendatang.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…