in

Tigers Sukses Raih Slot Main Qualifier SEA Pertama di Kuala Lumpur Major 2018!

Tigers melaju ke main qualifier KL Major 2018. Sumber: Tigers Facebook

Menuju gelaran akbar Kuala Lumpur Major 2018 setiap tim berlomba-lomba menyiapkan strategi terbaik untuk hadir di ajang tersebut. Di Asia Tenggara, ternyata gelaran kualifikasi fase pertama telah menghadirkan 2 tim yang lolos ke kualifikasi utama.

kuala lumpur major
Kuala Lumpur Major. Sumber: Valve

Kedua tim tersebut juga tim yang baru mengumumkan susunan roster mereka, yaitu Tigers dan Lotac. Di babak playoff open qualifier fase pertama menghadirkan 8 tim terbaik, antara lain:

  • Rex Regum Qeon
  • Kawa and Magi
  • LFS
  • EVOS Esports
  • Tigers
  • Alpha Gaming
  • Lotac
  • Khabul
Bracket open qualifier fase pertama. Sumber: Liquidpedia

Menuju gelaran playoff ke-8 tim ini akan bermain untuk mengamankan 2 tiket ke kualifikasi utama. Tim Indonesia sendiri diwakili oleh Rex Regum Qeon dan EVOS Esports, tetapi kedua tim tersebut tidak mampu melaju ke babak selanjutnya.

Rex Regum Qeon harus takluk di tangan Kawa and Magi dengan skor sengit 2-1. Di sisi lain, EVOS Esports mampu mengalahkan Alpha Gaming, tetapi harus kalah dengan skor 2-0 oleh tim besutan Ohaiyo, Lotac.

Lotac Dota 2 Roster. Sumber: Wykrhm

Namun mimpi penggiat esports Dota 2 belum usai, karena Tigers masih menjadi harapan terakhir. Pasalnya, dua punggawa kebanggaan Indonesia, inYourdreaM dan Xepher mampu melaju ke tahap selanjutnya.

BACA JUGA: Hadapi Musim Baru, PSG.LGD Pertahankan Susunan Roster Mereka!

Tigers berhasil mengalahkan Khabul dengan skor 2-0, pertandingan berjalan cukup sulit di awal pertandingan. Namun tim besutan 1437 ini sukses melaju ke babak berikutnya setelah Ahjit mampu tampil garang dengan kombo Morphling dengan Ether Blade.

Tim Tigers Dota 2. Sumber: Tigers Facebook fanpage

Pertandingan berikutnya menyajikan Kawa and Magi yang mengalahkan Rex Regum Qeon. Tigers kembali mendapatkan perlawanan sengit melawan tim tersebut. Namun kombo Pugna dan Huskar berhasil mengamankan poin pertama untuk Tigers.

N0tail & JerAx Buka Suara Terkait Absennya OG di Kuala Lumpur Major

Hanya membutuhkan satu kemenangan lagi, ternyata Tigers kembali melancarkan misi balas dendam. Tim asal Mongolia, Kawa and Magi/425 rupanya harus menyesal setelah tidak melakukan banned terhadap Phantom Lancer.

Pasalnya, Ahjit dengan Phantom Lancer-nya kembali sukses menghasilkan poin untuk tim Tigers. Selain itu Xepher bermain indah dengan salah satu signature hero-nya, Dark Willow. Dengan skor 2-0, maka Tigers berhasil melaju ke babak kualifikasi utama Kuala Lumpur Major 2018.

Tigers dan Lotac akan berhadapan dengan Mineski, TNC Predator, Fnatic, Execration dan 2 slot terakhir di kualifikasi fase kedua. Lotac yang lolos juga berisikan pemain-pemain berbakat, salah satunya Raven, mantan punggawa TNC Predator.

Jajaran kualifikasi utama di Kuala Lumpur Major 2018. Sumber: Valve

Semoga inYourdreaM dan kawan-kawan mampu melaju ke gelaran utama. Atau mungkin Tigers mampu menjadi sang juara di gelaran major pertama, Kuala Lumpur Major 2018 yang akan diselenggarakan pada 8-11 November 2018.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…