in

Opini Xepher & Anonim Terkait Potensi Tigers di DreamLeague Season 10

Tim Tigers Dota 2. Sumber: Tigers Facebook fanpage

Setelah perjalanan EVOS Esports yang telah usai di ESL One Hamburg 2018, giliran dua pemain Indonesia Kenny “Xepher” Deo dan Muhammad “inYourdreaM” Rizky yang akan tanding bersama Tigers di DreamLeague Season 10. Mereka telah siap untuk menghadapi turnamen tersebut dan sudah mendapat visa untuk bertanding di Swedia.

dreamleague dota season 10
Tigers melaju ke DreamLeague. Sumber: Tigers Facebook

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Dawei “Xero” Teng selaku manajer tim. Ia menyampaikan semua pemain Tigers telah mendapat visa.

Tentu hal yang melegakan mengingat visa berkali-kali menjadi momok bagi para pemain Indonesia yang akan bertanding di luar negeri.

Tidak hanya itu saja, karena ini turnamen minor maka juara pertama bakal lolos langsung ke Kuala Lumpur Major 2018 yang berlangsung 9-18 November 2018 dan sudah ditunggu 15 tim lain dari seluruh dunia.

Jajaran tim DreamLeague S10. Sumber: DreamHack Dota

DreamLeague Season 10 bakal mempertemukan delapan tim. 1437 dan kawan-kawan berhasil lolos setelah mengalahkan Team Admiral dengan skor 2-1 dan menjadi satu-satunya perwakilan SEA di turnamen tersebut.

Selain itu, DreamHack baru saja mengumumkan pembagian grup di ajang tersebut. Berikut jajaran tim yang bertanding di setiap grupnya:

Grup A:

  • compLexity Gaming
  • Team Lithium
  • Infamous
  • Natus Vincere

Grup B:

  • The Final Tribe
  • ROOONS
  • Royal Never Give Up (RNG)
  • Tigers
Sumber: DreamHack

Berbeda dengan EVOS yang memilih fokus untuk ESL One Hamburg bahkan sampai rela melakukan forfeit pada ajang Flame Cup, Tigers justru memilih tetap mengikuti SEACA meski jarak antara turnamen tersebut dengan DreamLeague Season 10 terbilang dekat.

tigers dreamleague season 10
Sumber: Zakucj

“Kami memilih tetap mengikuti SEACA karena kami juga ingin bertemu dengan fans di Indonesia. Selain itu ini juga turnamen LAN perdana Tigers sebelum DreamHack” kata Dawei saat memberikan alasan Tigers mengikuti SEACA.

Tidak lengkap rasanya jika tidak menanyakan ke pemain Tigers yaitu Xepher. Selain menyatakan antusiasme menghadapi turnamen, ajang ini menjadi pertama kalinya ia bisa mengikuti turnamen di luar Asia. Bagaimana untuk lawan yang akan dihadapi?

“Untuk lawan susah semuanya, menurut saya cuma kalau bisa pilih ya Team Liquid namun mereka keluar dari turnamen ini, yang lainnya juga jago-jago, buktinya bisa membuat Team Liquid ke lower bracket. Namun kalau disuruh pilih lawan saya memilih Royal Never Give Up (RNG).

Salah satu pemain RNG, Ahfu. Sumber: EPICENTER XL

Soalnya tim Cina kelihatannya lagi kuat-kuatnya kalau liat di ESL One Hamburg 2018, jadi menurut saya yang paling kuat dan paling ingin ditemui adalah RNG.” ujar mantan pemain RRQ tersebut.

Bagaimana dari pendapat caster? Gideon “Anonim” yang sering melakukan cast terutama Tigers. Ia mengaku performa IYD dan kawan-kawan akhir ini naik turun. “Mereka bisa menang melawan tim besar, tapi juga kalah melawan tim yang kualitas di bawahnya,” katanya.

Korban Standin, Evil Geniuses dan Forward Gaming Tersingkir dari ESL One Hamburg 2018!

Meski begitu dia mengaku optimis mereka bisa melangkah jauh di minor perdana mereka. “Mungkin semifinal atau bahkan final, semoga,” tambahnya.

Sebelum menutup wawancara, Dawei memberikan pesan kepada fans dan mengucapkan terima kasih saat mereka bertanding di Indonesia. “Semoga kami bisa mewakili SEA dengan baik saat DreamLeague dan bisa menjadi juara,” katanya.

BACA JUGA: Tampil Sebagai Standin, Dendi Siap Meriahkan DreamLeague Season 10!

DreamLeague Season 10 akan berlangsung pada 29 Oktober-4 November 2018 di DreamHack Studio, Stockholm, Swedia. Selain menghadirkan total hadiah sebesar US$300,000, ajang resmi Valve ini juga membawa total poin DPC sebanyak 500.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…