in

Kembali Bersinar Cemerlang, ThePrime.NND Lolos ke Regional Qualifier MDL Macau!

Kabar baik untuk esports tanah air kembali lagi. Kali ini, tim asal Indonesia ThePrime.NND (TP.NND) berhasil lolos ke Regional Qualifier Asia Tenggara untuk ajang Mars Dota 2 League Macau, ajang Minor ke-5 di Dota Pro Circuit.

Tim yang dipimpin oleh Nafari ini bertarung melewati babak Open Qualifier, di mana mereka sempat melawan tim-tim yang bisa dibilang tidak mudah dikalahkan seperti Fire Dragoon, dan EHOME.Immortal pada ronde Semi-Final.

Image Courtesy: facebook.com/Theprimedota2

Bagi yang belum tahu, selain roster utama mereka, EHOME (EHOME.I) memiliki tim-tim lainnya yang juga di divisi Dota 2. Untuk EHOME.Immortal sendiri, tim ini terdiri dari Puer teaXmWennJoHnNy, dan Reisen. Tim inilah yang harus TP.NND kalahkan agar dapat lolos ke babak selanjutnya.

Di Game 1, TP.NND sempat dikalahkan EHOME.I dalam waktu 37 menit, karena Death Prophet yang dimainkan oleh Xm tidak dapat dihentikan. TP.NND kesusahan untuk mendapatkan kill dan mulai dari menit 11-12, EHOME.I memegang lead dalam aspek Net Worth, Experience, dan Gold. ThePrime.NND pun harus tumbang di game pertama.

Game 1 ThePrime.NND vs EHOME.I
Game 1 – Image Courtesy: dotabuff.com

Namun hal sebaliknya kali ini terjadi pada Game 2, Meepo yang dimainkan oleh Rusman sekarang tidak dapat dihentikan EHOME.I. Ditambah dengan Panda yang menggunakan Puck, bahkan ia tidak mati sekalipun pada game tersebut. Akhirnya setelah 30 menit, TP.NND memenangkan game ini dan melanjutkan perjalanan mereka di Game 3.

Game 2 ThePrime.NND vs EHOME.I
Game 2 – Image Courtesy: dotabuff.com

Game ini berbeda dengan game-game sebelumnya. Kedua tim terlihat imbang, dan skor akhirnya pun juga menunjukan bahwa kedua tim memiliki rata-rata kill yang tidak jauh berbeda.

Jika dilihat dari segi Net Worth kedua tim ini, ia hanya naik-turun berulang kali. Namun untuk Experience dan Gold benar-benar dikontrol oleh EHOME.I sampai menit 37-38, di mana TP.NND berhasil memutarbalikkan keadaan. Mereka berhasil menghancurkan 2 set Barracks dan EHOME.I akhirnya menyebut ‘GG.’

Game 3 ThePrime.NND vs EHOME.I
Game 3 – Image Courtesy: dotabuff.com

Dengan itu, mereka berhasil lolos ke Regional Qualifier MDL Macau bersama tim New Beginning. Kedua tim ini tidak perlu lagi melawan satu sama lain karena langsung lolos ke babak selanjutnya. Babak tersebut akan dimulai pada tanggal 13 November mendatang, dan TP.NND akan menghadapi Fnatic yang baru saja mengubah roster mereka, pada ronde pertama.

MDL Macau SEA Qualifier Participants
MDL Macau South East Asia Regional Qualifier – Image Courtesy: wiki.teamliquid.net/dota2

Dukung terus tim asal tanah air ini dan semoga mereka lolos ke Main Event nanti di Macau. Good luck, ThePrime.NND!

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Wilson Wong

Esports Enthusiast & Computer Nerd. Turning my thoughts into stories. Self-taught Programmer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…