in

Illidan dan DkPhobos Umumkan Perpisahan dengan Team Spirit

Illidan dan DkPhobos meninggalkan Team Spirit. Sumber: Team Spirit

Perubahan susunan tim dan pemain Dota 2 nampaknya masih menempatkan regional CIS sebagai yang tersibuk. Penurunan performa tim-tim regional tersebut bahkan bisa menjadi yang terburuk di antara regional lain.

Dengan nama-nama besar seperti Natus Vincere yang gugur cepat di kualifikasi TI8, hingga Team Empire dan Vega Squadron yang menduduki peringkat terbawah di klasemen babak kualifikasi grup TI8 regional CIS.

Team Spirit di China Dota2 Supermajor 2018. Sumber: PGL

Penurunan performa ini pun mengakibatkan beberapa tim membubarkan diri dan melepas beberapa pemain yang dianggap belum mampu tampil maksimal. Sebut saja Team Effect yang bubar dan beberapa pilar Team Empire yang hengkang.

Kali ini giliran Team Spirit yang merombak susunan pemainnya paska gagal melaju di ajang akbar Dota 2 tersebut. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana tim tersebut menyampaikan kepergian 2 pemain langsung dari tim tersebut.

[TI8 Team Profile] Mengintip Peluang Winstrike di TI8, Tim Dota 2 Regional CIS Terbaik?

Team Spirit melepas Olexandr “DkPhobos” Kucherya dan Ilya “Illidan” Pivcaev dari susunan divisi Dota 2 mereka. Dengan kepergian ini Team Spirit hanya memiliki 3 pemain aktif, antara lain:

  • Sergey “G” Bragin
  • Malthe “Biver” Winther
  • Artsiom “fng” Barshak

Team Spirit sendiri gagal melaju ke TI8 meskipun menunjukan permainan yang gemilang. Melaju dari babak open qualifier, Team Spirit berhasil melaju hingga ke babak grup kualifikasi utama dan menghasilkan skor 5-1.

Team Spirit di ESL Birmingham 2018. Sumber: ESL

Duduk di peringkat kedua setelah FlyToMoon (sekarang Winstrike), Team Spirit digadang-gadang mampu mengamankan tiket ke ajang akbar Dota 2, The International 8. Menuju babak playoff mereka bertemu dengan Espada di upper bracket, namun harus menelan pil pahit setelah kalah.

Illidan dan DkPhobos meninggalkan Team Spirit. Sumber: Team Spirit

Meskipun berhasil mengalahkan Double Dimension, tim dari DityRa ternyata mereka kembali dikalahkan oleh Team Espada yang turun di lower bracket berkat kala berakhir di tangan FlyToMoon.

BACA JUGA: China Legend, BurNIng Ambil Alih Posisi Pelatih Utama di Invictus Gaming Selama The International 8

DkPhobos menjadi yang pertama tersingkir dari susunan roster Dota 2 Team Spirit. Disusul oleh Illidan. Dilansir dari sesi interview dengan Cybersports Russia, Rusiana “DKLana” Berest, Team Spirit Manager mengatakan bahwa ada beberapa penyebab keluarnya para pemain.

Dia mengatakan bahwa DkPhobos keluar karena ada hal serius terkait masalah kesehatan, di sisi lain Illidan yang juga keluar belum mendapatkan alasan kepergiannya.

DkPhobos Team Spirit di ESL Birmingham 2018. Sumber: ESL

Meskipun demikian, Team Spirit akan tetap bertanding di ajang Rivalry.gg Rumble di mana akan berlangsung hari (4 Agustus 2018). Sampai saat artikel ini dibuat Team Spirit belum mengumumkan sosok standin dari kedua pemain yang hengkang.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…