in

Team Secret Juarai Minor Pertama Tahun 2018

Team Secret kembali berhasil mengamankan satu juara minor pagi tadi, setelah pertarungan panjang di Grand Final yang berjalan hingga game terakhir. Tapi tahukah kalian kalau Secret sebenarnya hampir saja kalah?

Walaupun perjuangan Secret di babak groupstage tak begitu mulus, tapi tetap saja hasil dari Groupstage sepertinya tidak begitu penting untuk Secret, mengingat hasilnya hanya untuk menentukan siapakah lawan di babak playoffs nanti.

source, wiki.teamliquid.net/dota2

Namun dibalik itu, ternyata dua lawan bebuyutan ini langsung ditakdirkan bertemu dibabak awal Playoffs. Team Secret harus langsung berhadapan dengan Evil Geniuses di game playoffs pertama mereka.

source, wiki.teamliquid.net/dota2

Memang bisa disebut Evil Geniuses sedang tidak dalam posisi yang bagus, mengingat roster baru dan juga roles mereka yang berubah baru-baru ini, tapi tetap saja berhadapan dengan player-player berpengalaman seperti EG tentunya bukan hal mudah bahkan untuk Secret. Namun pada akhirnya kelihaian Team Secret dengan teamwork yang baik, berhasil memenangkan game tersebut dengan skor 2-1.

Game selanjutnya Secret ternyata bertemu dengan sang raja dari SEA, Mineski. Performa dari tim ini juga sedang naik daun, khususnya pada beberapa major yang lalu. Hanya saja Mineski belum cukup kuat berhadapan dengan Secret yang sedang dalam kondisi terbaiknya. Secret terlihat cukup mudah untuk mengalahkan Mineski dengan skor 2-0 dan mengamankan spot Grand Final.

Tanpa sistem lower bracket secara otomatis membuat Team Secret malah kedatangan lawan yang tak disangka-sangka. Vici Gaming berhasil naik ke Final setelah mengalahkan compLexity dan OG dengan skor yang sama-sama 2-0. Dan angka tersebut bukanlah performa beruntung, melainkan Vici Gaming sempat membuat Secret kewalahan bahkan hampir membuat mereka kalah terutama di game 4.

Namun, hebatnya Secret dengan kesabaran tingkat tinggi mereka, memanfaatkan kesempatan-kesempatan kecil yang datang membuatnya menjadi comeback yang tak disangka-sangka. Dimana Yapzor dan Midone menjadi salah satu kunci utama kemenangan dari comeback tersebut. Game terakhir Secret berhasil mendapatkan Meepo untuk Ace juga Shadow Fiend untuk MidOne, walaupun Vici Gaming memiliki Chaos Knight dan Arc Warden tapi sepertinya akan cukup sulit untuk menghentikan kedua hero tersebut, Secret berhasil menang telak di game terakhir dan menjuarai Captains Draft 4.0.

Dengan kemenangan tersebut, Team Secret kembali mendapatkan Qualifing Point tambahan sebanyak 150 sekaligus dengan prize sebesar $108,000 atau setara dengan 1,4 Milyar Rupiah. Jika kalian penasaran dengan turnament Team Secret selanjutnya? Nantikan ESL One Genting 2018 yang akan dimulai sekitar dua minggu akan datang.

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…