in

Team Phoenix Diakuisisi Immortals – Tim Korea Bertarung di NA!

Team Phoenix yang berisikan skuad dari para mantan MVP Phoenix akhirnya diakuisisi oleh Team Immortals, organisasi Esports yang berbasis di Los Angeles, California, Amerika Serikat. 

Diumumkan melalui laman resmi Immortals, CEO dari Team Immortals Noah Winston memang beberapa kali menuturkan ketertarikannya untuk mengakuisisi Squad Dota 2, sejak sebelum The International 7. Punncaknya pada 7 September 2017 kemarin, Noah Winston melalui kanal YouTube resmi timnya merilis Video “NOAH’S NOTES | Dota 2 Announcement” yang secara langsung mengumumkan bahwa organisasi yang dia bina siap untuk masuk ke pertarungan dunia Dota 2.

Dengan pertimbangan banyaknya turnamen untuk tahun ini, Immortals sebagai organisasi yang sudah lama berkecimpung di dunia Esports merasa ini adalah saat yang paling tepat. Namun saat itu Immortals masih mencari tim yang tepat, dan nampaknya pilihan pilih jatuh pada Team Phoenix, tim yang dibentuk oleh mantan skuad MVP Phoenix yang sempat berpisah dan beberapa waktu lalu mengumumkan kembali bersama.

MVP Phoenix sendiri terakhir bersama pada Boston Major, dimana mereka harus gugur di peringkat 9-16 meskipun di turnamen kelas Valve-Premier sebelumnya mereka tidak pernah berakhir di peringkat lebih rendah dari Top 6. Para anggotanya lalu memutuskan berpisah dan bermain di tim-tim berbeda selama hampir satu tahun hingga The International 7 kemarin.

Mengutip dari Press Release Immortals, dengan akuisisi ini Team Phoenix resmi menjadi bagian dari Immortals  yang akan berkecimpung di kancah Dota 2. Organisasi tersebut juga telah memastikan kontrak sponsor, serial konten baru untuk merekam perjalanan mereka, rumah tim, dan juga benefit-benefit lainnya. Mengutip langsung dari Noah Winston :

“At Immortals, we’ve made no secret of our desire, under the right set of conditions, to enter Dota 2. We were drawn to Dota because of the enthusiasm and avidity of the title’s fan base and the best-in-class live event experience. The game, fans, and presentation create a special combination of quality content and entertainment, precisely the kind of experience Immortals looks to deliver to our supporters. Immortals remains committed to fielding winning teams and, simultaneously, adding value to the ecosystems and communities in which we compete,”

“We look forward to the challenge of continuing to raise the bar for content and fan engagement in Dota and to furthering our mission, across all titles, of uniting fans and players, and bringing the esports community closer than it has ever been to the games it loves.”

Melalui konfirmasi via akun Twitter resmi mereka, tim Dota 2 Immortals bermain dan berkompetisi di North America. Ini artinya, tim berisikan pemain asal Korea Selatan ini tidak akan kembali bermain di South East Asia – tentu saja disebabkan karena organisasi Immortals yang berbasis di Amerika Serikat dan segala fasilitas yang sudah disiapkan pun berada di negara tersebut.

Tentu saja tidak ada perubahan dari yang sudah diumumkan sebelumnya oleh Seon-yeob “QO” Kim yang memberikan daftar nama pemain dari Team Phoenix – The Korean Dota Overlords yang sama, yang berhasil menyelesaikan The International 6 di Top 6 dan dikenal dengan playstyle hyper-aggresive :

  • Doo-young “DuBu” Kim
  • Sang-don “Forev” Lee
  • Seon-yeob “QO” Kim
  • Yong-min “Febby” Kim
  • No-a “MP” Pyo

Menarik melihat bagaimana kiprah tim ini di Minors dan Majors yang akan datang. Sukses untuk Immortals!

 

Diedit oleh Hilmy “Hiruma” Khairy

Written by Rudi Hartanto

Dota 2 Analyst, Esports Historian. For Content and Dota 2 discusion feel free to follow on twitter : @therudihartanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%