in

Secara Mengejutkan Team Liquid Putuskan Undur Diri dari DreamLeague Minor!

Sumber: Valve

Menuju ajang resminya, Valve telah mengumumkan 2 gelaran perdananya, yaitu Kuala Lumpur Major 2018. Selain itu DreamLeague Minor juga mampu menjadi tiket terakhir menuju gelaran major yang berlangsung di negeri jiran, Malaysia.

team liquid dreamleague
Sumber: Valve

Beberapa tim bahkan sudah resmi berpartisipasi, baik di ajang major maupun minor. Namun tidak ada angin ataupun hujan, salah satu peserta yang difavoritkan, Team Liquid mengumumkan keputusan yang mengejutkan.

Hal ini dikonfirmasi lewat akun Twitter dari Team Liquid. Dalam cuitannya mereka mengatakan akan mengundurkan diri dari ajang yang akan digelar di Stockholm, Swedia tersebut.

Mengacu pada cuitan tersebut, Team Liquid mengundurkan diri karena alasan kesehatan. Namun belum secara jelas apakah salah satu pemain dari Team Liquid mengalami sakit atau gangguan kesehatan.

Natus Vincere Siap Jamu Sang Legenda, Dendi dan Puppey di Team Secret!

Sebelumnya, Liquid bahkan tidak diperkuat oleh MATUMBAMAN-, ketika ia memutuskan rehat dan digantikan oleh RmN-. Di sisi lain, Team Liquid tampil buruk dalam ajang kualifikasi Eropa untuk Kuala Lumpur Major 2018.

team liquid dreamleague season10
Sumber: Valve

Tetapi rupanya tidak hanya itu, sang pelatih, Lee “Heen” Seung-Gon dikabarkan mundur dari posisinya. Walau belum secara resmi, namun Heen dikonfirmasi akan melakukan kegiatan wajib militer yang lumrah dilakukan di Korea Selatan.

Lantas, bagaimana slot yang ditinggalkan oleh Team Liquid? Menyesuaikan dengan peraturan kualifikasi, semestinya MangoBay merupakan tim yang lolos ke ajang DreamLeague.

Namun MangoBay dikonfirmasi telah bubar oleh BlueOcean, eks manajer MangoBay. Lantas, Team Lithium rupanya menjadi tim yang mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Team Liquid.

BACA JUGA: Terlilit Biaya, Manajer MangoBay Terlibat Drama Jual Beli Slot Turnamen!

Dalam pertarungan di DreamHack Studio, setidaknya sang juara berhak mendapatkan tiket ke ajang Kuala Lumpur Major 2018. Tentu beberapa anggota Team Lithium hadir dengan persiapan yang cukup matang.

Berikut roster Dota 2 dari Team Lithium:

  • Omar “Madara” Dabachach
  • Anas “MagE-” Hirzallah
  • Maurice “KheZu” Gutmann
  • Verros “Maybe Next Time” Apostolos
  • Petu “Peksu” Vaatainen
khezu dota
KheZu di The International 2017 – Image Courtesy: joinDOTA

Dengan ini DreamLeague Season 10 akan kehilangan sedikit daya pikatnya setelah absennya Team Liquid. Namun tim Tigers dan Na’Vi mampu semestinya mampu mencuri perhatian para penggiat dan komunitas Dota 2, terlebih lagi dari Indonesia.

Na’Vi melaju ke DreamLeague. Sumber: Na’Vi Twitter

Gelaran CORSAIR DreamLeague Season 10 akan berlangsung pada 29 Oktober-4 November 2018 di Stockholm, Swedia. Ajang resmi Valve tersebut menghadirkan prizepool sebesar US$300,000 dan 500 poin DPC.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…