in

Team Liquid Amankan Gelar Major Pertama di China Dota 2 Supermajor!

Team Liquid menjuarai China Dota2 Supermajor. Source: PGL

Pertandingan yang memiliki rangkaian event yang panjang, China Dota2 Supermajor telah mengakhiri gelarannya. Sejumlah 16 tim profesional Dota 2 telah menghadiri gelaran turnamen yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok.

[Road to TI8] Alter Ego Dota 2: Persiapan & Strategi Hadapi Kualifikasi TI8

Prizepool yang tidak tanggung-tanggung sejumlah US$1,500,000 siap digelontorkan oleh PGL & Perfect World selaku penyelenggara.

Semua pertandingan berlangsung dengan luar biasa sengit, hingga puncaknya mempertemukan dua tim terkuat Dota 2, Team Liquid melawan Virtus.pro.

Team Liquid menjuarai China Dota2 Supermajor. Source: PGL

Team Liquid memang tampil dominan di ajang China Dota2 Supermajor. Layaknya balas dendam setelah hasil buruk di gelaran ESL Birmingham 2018, Team Liquid tampil impresif dengan memuncaki babak grup dan melaju ke final lewat upper bracket.

Berbeda nasib dengan lawannya, Virtus.pro bisa dibilang perlu meneteskan keringat lebih banyak untuk dapat mencapai babak grand final.

Bagaimana tidak, tim berlogo beruang kutub tersebut harus dikalahkan terlebih dahulu oleh PSG.LGD dan melawan Team Secret, OpTic Gaming hingga kembali menantang PSG.LGD.

Meskipun menang dengan skor 2-1, Virtus.pro bisa dibilang kehabisan tenaga untuk menjamu tim raksasa Dota 2 sekelas Team Liquid.

Ajang yang berlangsung dengan format best-of-five series ini menjadikan laga puncak sebagai laga yang paling menghibur.

Bagaimana tidak, butuh drama 5 pertandingan untuk mencari tahu siapa yang layak mendapatkan title major di Shanghai, Tiongkok tersebut.

Pertandingan pembuka dimenangkan oleh Team Liquid ketika Miracle- dan kawan-kawan berhasil membawa keuntungan networth di setiap clash, 1-0 untuk Team Liquid.

BACA JUGA: Kehadiran dan Pembaharuan Sistem Reset Medal Dota 2 Menurut BOOM ID SaintDeLucaz

Menuju game kedua, Virtus.pro tidak tinggal diam setelah Liquid merebut poin pertama di laga grand final. Armada beruang kutub berhasil membalas dengan membawa Faceless Void dengan Bloodseeker dari No[o]ne.

Puncaknya Virtus,pro berhasil menyudahi perlawanan Team Liquid dengan skor 43-21 di menit ke-36, 1-1 bagi kedua tim.

Dengan skor yang imbang kedua tim nyatanya tetap menunjukan permainan yang agresif. Namun kini giliran Team Liquid yang berhasil mendominasi pertandingan ke-3. Bahkan tim tersebut berhasil menyudahi game ke-3 dengan sangat cepat di menit ke-28.

Virtus.pro yang terdesak nyatanya berhasil menyamakan skor untuk kedua kalinya ketika RAMZES666 mendapatkan Slark. Slark sendiri sedang menjadi hero andalan RAMZES666 dengan torehan 31 kill 0 death di 2 game terakhir.

Dan benar saja, Slark miliknya melibas habis segala formasi Liquid sekaligus meng-counter Leap milik Mirana. Kemenangan untuk Virtus.pro dengan skor 2-2 bagi kedua tim.

Pertandingan penentu tentu akan selalu menarik untuk ditonton. Bukan hanya memberikan strategi dan draft yang penuh dengan fokus dan ambisi. Kedua tim menunjukan mental juaranya masing-masing di hadapan para penonton di Shanghai.

Meskipun memiliki team fight yang kuat, Virtus.pro belum mampu membendung strategi ofensif milik Liquid setelah Miracle- dengan Templar Assasin-nya kembali merusak layaknya game pertama.

Tidehunter milik 9pasha belum mampu meng-counter initiate Naga Siren dari Team Liquid, 3-2  bagi kemenangan KuroKy dan kawan-kawan.

Hasil ini sekaligus mematahkan kutukan Team Liquid di ajang major dengan memenangkan China Dota2 Supermajor. Team Liquid sendiri sudah mengamankan tiket direct invite TI8, begitu juga tim Virtus.pro.

Berikut posisi tim sekaligus perolehan hadiah dan poin DPC di ajang China Dota2 Supermajor:

1. Team Liquid – US $550,000, 1,125 DPC Points
2. Virtus.pro – US$225,000, 675 DPC Points
3. PSG.LGD – US$150,000, 337 DPC Points
4. Team Secret – US$120,000, 112 DPC Points
5-6. OpTic Gaming, Vici Gaming – US$90,000
7-8. TNC Predator, Newbee – US$60,000
9-12. Evil Geniuses, VGJ.Storm, Mineski, VGJ.Thunder – US$22,500
13-16. Team Spirit, Infamous, Natus Vincere, The Final Tribe – US$15,000

team liquid china dota2 supermajor
Team Liquid menjuarai China Dota2 Supermajor. Source: PGL

Ajang ini sekaligus menutup rangkaian acara Dota Pro Circuit dan memulai panasnya kompetisi di ajang The International 8. Sejumlah 8 tim telah mendapatkan tempatnya di ajang The International 8 lewat jalur direct invite.

Sedangkan tim-tim yang belum mendapatkan tempat akan bertanding via kualifikasi regional untuk merasakan atmosfir di acara akbar Dota 2 tersebut. Kualifikasi The International 8 berlangsung berbeda di setiap regionalnya.

Slot Direct Invite TI8. Source: Dota 2

Untuk Asia Tenggara sendiri kualifikasi TI8 akan mulai berlangsung pada tanggal 14 Juni 2018. Mineski menjadi satu-satunya wakil tim Dota 2 dari Asia Tenggara yang berhasil mendapatkan tiket lewat jalur direct invite.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…