in

Team Dire Menang King’s Cup America, Amankan Tiket ke Summit

Meskipun start dengan kurang optimal di Day 1 karena bermain dengan Stand-in, Team Dire sukses menjadi pemenang untuk King’s Cup: America pertama. King’s Cup: America adalah turnamen baru dari Beyond The Summit diisi oleh Tim-tim terbaik dari dua American Region yakni North America dan South America. Pemenang dari King’s Cup: America berhak mendapatkan tiket invite ke Summit 8 Minor.

King’s cup memberikan sedikit gambaran bagaimana Dota 2 Pro Circuit akan berjalan khususnya untuk NA & SA Region. Berikut adalah 8 Tim yang berpartisipasi dalam King’s Cup:

  1. Complexity Gaming
  2. Digital Chaos
  3.  The Dire
  4. VG.J.Storm
  5. Infamous
  6. Digital Chaos.SA
  7. Team Leviathan
  8. Iceberg Esports.

Catatan : 

Iceberg Esports mengalami beberapa hambatan di tengah turnamen dan pada akhirnya mengundurkan diri dari King’s Cup.

NA dan SA dipisah untuk menjadi 2 Region Qualifier berbeda di awal 2017, Sebelum Valve memutuskan memisahkan region tim-tim dari South America biasanya  bermain di Qualifier North America untuk berbagai turnamen, dan King’s cup: America ini seolah menjadi nostalgia tersendiri bagi tim-tim South America Meskipun harus bermain dari belahan dunia yang berbeda dan sedikit Ping Disadvantage.

King’s cup menjadi preview tersendiri untuk American Dota Region secara keseluruhan. Debut beberapa tim baru dan juga melihat kembalinya TI Winner Peter “PPD” Dager ke Pro Scene pasca break sepanjang musim 2016/2017.

Debut The Dire, kembalinya Limmp dan Chessie ke Complexity dan New Roster DC menjadi highlights turnamen, Meskipun diwarnai mundurnya Iceberg Esports di tengah-tengah turnamen King’s Cup ini menjadi ajang beberapa tim untuk mengumpulkan momentum di awal season.

Dominasi The Dire menjadi main takeaway dari turnamen ini, Finish dengan record 10-4  comeback dari start yang kurang memuaskan. Complexity terlihat bermain sangat kohesif dan mempunyai sinergi yang bisa dibilang sangat unik dengan kembalinya 2 Moo ke Offlane dan permainan stabil Chessie di Carry, DC mungkin menjadi cerita tersendiri, Debut Moon di Hard Support berjalan mulus, Abed dan Mason beberapa kali bergantian bermain mid dan safelane namun performa keduanya tetap maksimal. Di akhir fase group tiga tim yakni The Dire, DC, dan Complexity finish dengan record yang sama yakni 10 menang dan 4 kalah. Menyusul di posisi 4 adalah Infamous melengkapi 4 team yang akan bermain di best of 3 semifinal dan best of 5 grand final.

Di babak semifinal DC berhasil mengalahkan Complexity 2 Game langsung, mengeksekusi draft mereka dengan sempurna. Highlight tersendiri saat mereka berhasil mengeksekusi Io Strat (Dotabuff) , David “Moonmeander” Tan memainkan Io dan DC berhasil mengeksekusi Io lineup mereka dengan sempurna.

Di Semifinal lain The Dire tidak menemukan banyak hambatan melawan Infamous menang langsung 2-0. Zai, CCnC & Pajkatt bermain sangat luar biasa di Series ini trio core The Dire bermain sangat kohesif dan mengoptimalkan draft mereka.

Quinn "CCnC" Callahan, Kandidat Breakout Player 2017/2018?
http://Valve%20TI7

Final diprediksi akan seru karena di hari sebelumnya DC berhasil memenangkan Series melawan The Dire pada Starladder I-League NA Qualifier, namun di Final King’s Cup, Team Dire masih terlalu tangguh dan akhirnya menang 3-0. Mengamankan gelar juara King’s Cup:America sekaligus Tiket menuju Summit 8 Minor.

Hot start dari PPD seolah memberikan suatu momentum tersendiri kepada The Dire, The Dire dan EG mungkin belum bertemu di official match namun akan menarik siapa yang akan menjadi Tim terbaik di North America musim ini karena The Dire terlihat mempunyai momentum yang amat kuat.

Congratulations The Dire, Good Luck this season.

Written by Rudi Hartanto

Providing fresh insights and unique perspective in my piece(s).
Esports Historian. For discusion feel free to follow on twitter : @therudihartanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…