in

Tanpa 1437, TNC Tigers Melaju ke Online Final ANGGAME China vs SEA Season 2!

Image Courtesy: JoinDota

Menjelang The International 2018, masih ada turnamen-turnamen menarik untuk dilihat. Salah satunya adalah ANGGAME China vs SEA Season 2 yang diikuti oleh TNC Tigers. Meski tanpa 1437 yang juga kapten dari TNC Tigers, mereka masih bisa lolos ke babak selanjutnya.

Turnamen ini mempertemukan tim dari region Cina dan SEA dengan sebelumnya diadakan kualifikasi di setiap region. Kualifikasi ini mempertemukan delapan tim yang akan saling bertarung satu sama lain dengan memakai format best of one. Setelah itu, empat tim setiap region akan saling bertarung di online final yang memakai double elimination bracket.

Selain TNC Tigers masih ada tim SEA ternama lain yang mengikuti turnamen ini seperti Execration, Clutch Gamers, dan Geek Fam. Namun sayang tidak ada tim Indonesia yang mengikuti.

Posisi 1437 sendiri digantikan oleh Rizki “Varizh” Varizh yang sampai saat ini menjadi pemain The Prime Esports. Penulis melakukan konfirmasi langsung ke Varizh mengenai statusnya di TNC Tigers. “Iya, saya menjadi standin sampai TI selesai karena 1437 menjadi pelatih TNC saat TI” katanya saat dikonfirmasi melalui Messenger.

Varizh saat bersama IYD dan Xepher di TP.Arvore
Sumber : The Prime Esports

Sekedar info, ini bukan kali pertama Varizh bermain bersama Kenny “Xepher” Deo dan Muhammad “inYourdreaM” Rizky yang juga pemain Indonesia. Ketiganya pernah sama-sama bermain di The Prime Arvore. “Seneng sih bisa main bareng rekan lama gua dan yang pasti masing-masing dari kita sekarang sudah berkembang jauh dibanding dulu pas satu tim di The Prime Arvore” katanya.

Perjalanan TNC Tigers di turnamen ini sampai artikel ditulis berjalan mulus. Di hari pertama IYD dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Execration dan Alpha Red. Begitu pula di hari kedua yang berhasil mengalahkan Geek Fam.

Kemarin (13/7), permainan dominan dari TNC Tigers sejak awal game membuat mereka mampu mengalahkan TaskUs Titans dengan sangat meyakinkan. Permainan apik dari Meepo ditambah backup yang sangat baik dari Pudge dan Silencer membuat mereka mampu mengakhiri game hanya dalam waktu 23 menit.

Klasemen sementara ANGGAME China vs SEA Season 2
Sumber : Liquipedia Dota

TNC Tigers masih menyisakan tiga pertandingan lagi yaitu Team AGV dan Clutch Gamers yang diadakan hari ini (14/7) dan High Grounds yang diadakan besok (15/7).

“Kalau buat lawan sih menurut gua semua sama saja, ga bisa dianggap mudah, yang penting do the best saja” kata Varizh saat ditanya lawan-lawan yang akan dihadapi.

Melihat permainan impresif TNC Tigers yang hampir lolos ke TI sebelum akhirnya dikalahkan saudara mereka TNC Predator tentu membuat IYD dan kawan-kawan dijagokan bisa menjadi juara di turnamen ini. Akankah mereka bisa menjadi juara? Kita lihat saja nanti.

Diedit oleh Yabes Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…