in

Swiss Format Is Back! The Bucharest Major Akan Gunakan Format Berbeda

Sepertinya sebentar lagi kita masuk ke bulan-bulan yang penuh dengan hype Dota 2, gimana tidak dalam waktu dekat ini banyak sekali turnament-turnament besar yang akan hadir dalam waktu yang cukup berdekatan. Mulai dari ESL One Katowice, The Bucharest Major, EPICENTER XL, DAC 2018, dimana keempat turnament tersebut semuanya masuk kategori Major, Wow!

Tak lupa dengan GESC Indonesia Minor yang akan hadir kurang dari beberapa minggu lagi. Namun khususnya untuk The Bucharest Major, mereka kali ini mengeluarkan format yang berbeda, yaitu format swiss untuk babak groupstagenya, kemudian untuk babak playoffsnya menggunakan format single elimination.

Dengan total 16 tim yang berpartisipasi, cukup unik sebenarnya melihat PGL malah memberikan lebih banyak slot dari Direct Invite dibandingkan slot dari babak kualifikasi. Rinciannya adalah 10 tim yang mendapatkan direct invite, sementara hanya 6 tim yang dapat slot dari babak kualifikasi.

source, thebucharestmajor.com

Sementara itu Swiss format sebenarnya bukanlah hal baru, tapi sudah diterapkan digame CS:GO, bahkan untuk Dota 2 pernah diterapkan juga di Kiev Major. Simplenya Swiss Format akan mempertemukan beberapa tim dengan sistem urutan yang unik, dan mereka akan semua bertandingn menggunakan sistem Best of 1. Untuk penjelasan lebih lanjut kalian bisa lihat dan baca langsung di artikel lama kami dibawah ini :

Format Baru Kiev Major : Swiss Format

Jadwal untuk babak groupstage sendiri sudah diumumkan, akan berjalan selama empat hari berturut-turut dari tanggal 4 hingga 7 Maret 2018.

source, thebucharestmajor.com

Dan selesai dari babak groupstage, hanya akan menyisakan delapan tim dimana mereka akan bertarung kembali di babak playoffs dengan format Single Elimination.

source, wiki.teamliquid.net/dota2

Main eventnya akan berjalan di Polyvalent Hall, Romania, mulainya pada tanggal 9-11 Maret 2018. Dengan statusnya sebagai Major maka sudah dipastikan prizepoolnya akan berjumlah sebesar $1,000,000 dan DPC point sebesar 1500.

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…