in

Sukurin! Akun Streamer Ini Kena Ban Karena Boosting MMR

Kalian mungkin masih ingat bagaimana beberapa waktu lalu Valve menyatakan bahwa akan merombak sistem mereka untuk DOTA 2. Komunitas yang terlalu muak dengan praktek jual beli akun atau bahkan boosting MMR mengajukan permintaan kepada Valve untuk menindak tegas hal ini. Cukup lama menunggu, akhirnya belum lama ini Valve mengambil langkah berani. Melakukan ban kepada para booster, juga akun yang dicuragi sebagai akun jual beli.

Baca: Update DOTA 2 – 4 Oktober 2017, Bersih-Bersih Bot, Smurf dan Booster

Banyak yang meragukan bagaimana Valve melakukan ban terhadap akun-akun tersebut, mengingat masih banyak praktek ilegal ini sampai detik ini. Dan baru saja seorang booster asal Rusia yang melakukan stream di Twitch kena getahnya. Ia yang sedang melakukan aksi boosting akun, berhasil menyelesaikan 7 game. Sebelum akhirnya tiba-tiba akun tersebut tidak dapat melakukan finding match.

Streamer bernama CarTmaNzbs ini mencoba menyelidiki apa yang terjadi. Dan ternyata akun yang ia gunakan terkena ban sampai dengan tahun 2026. Reaksinya? Antara kecewa namun juga heran. Tapi jelas di wajahnya jika ia begitu kecewa karena akun tersebut harus terkena ban.

Streamer ini juga terlihat banyak termenung setelah sebelumnya cukup aktif dalam berinteraksi. Saat vonis ban jatuh pada akun yang ia gunakan, ia mencoba menghibur diri dengan menonton DOTA Watafak sebelum akhirnya mematikan stream-nya.

CarTmaNzbs
CarTmaNzbs

Bagi yang penasaran dengan kejadian ini, kalian bisa menontonnya di video di bawah ini. Kalian bisa langsung loncat ke waktu 06:06:40.

Watch Ч. c 1к до 5к (3000) 84-5 Стрик 4 самый худший рейтинг! from CarTmaNzbs on www.twitch.tv

Jadi, apakah kalian masih berani melakukan praktek ilegal seperti boosting MMR atau jual beli akun setelah melihat kejadian ini?

Terlihat pula sepertinya dengan para booster yang melakukan stream akan menaikkan resiko terkena ban dari akun tersebut. Padahal jika kita jeli, akun Twitch dari CarTmaNzbs sudah terverifikasi. Hal ini menandakan bahwa ia bukanlah streamer kecil. Tercatat sampai dengan berita ini diturunkan (24/10), followers CarTmaNzbs menyentuh angka lebih dari 250 ribu.

Baca juga: Masih Bingung Sama Update DOTA 2? Tenang, Sistem Gak Akan Ban Akun Kalian, Jika…

Sepertinya ini juga menjadi salah satu peringatan untuk para booster MMR atau pelaku praktek jual beli akun agar menghentikan kegiatan ilegalnya tersebut.

Komentar kalian dengan hal ini, bagaimana? Apakah dengan aksi nyata Valve ini, akan memperbaiki kualitas matchmaking nantinya?

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…