in

Setelah Menangkan Minor Kedua, Mineski Tempati Posisi Pertama Dota Pro Circuit

Waktunya SEA Berjaya, Mineski SEA Pride!. Mungkin begitulah kata-kata yang sedang ramai-ramainya keluar dari para penikmat esports khususnya untuk Dota 2. Mineski yang sebelumnya berhasil masuk ke Grand Final di Minor pertama, walaupun pada akhirnya tumbang oleh Team Liquid. Namun pada kesempatan kedua mereka di Minor kedua yaitu PGL Open Bucharest, Mineski kembali masuk ke Grand Final dan tampil dengan prima saat mengalahkan LGD dengan skor telak 2-0 dan mengambil title pertama mereka untuk season ini.

Momentum kemenangan Mineski di PGL Open Bucharest

Setelah menjalani 3 hari main Event di PGL Open Bucharest, maka Final Day sudah didepan mata, hanya tersisa 4 tim kuat yang bertahan dibabak playoffs. Awalnya Mineski harus berhadapan lebih dulu dengan Immortals, salah satu tim kuat yang berhasil mengalahkan Team Secret 2 kali.

Baca : (Menang 2 kali Melawan Secret, Immortals Tunjukkan Power of Korea Doto)

Match tersebut terbilang cukup sengit, namun jika dilihat dari banyaknya kesalahan yang dibuat oleh kedua tim, maka jawaban itu lebih mengarah ke Immortals. Walaupun telah memimpin satu game, namun karena kesalahan-kesalahan kecil yg dibuat Immortals dimana Mineski dapat memanfaatkan kesempatan itu dengan baik sehingga berhasil menang dengan skor 2-1 dan maju ke Grand Final.

Lawan Grand Finalnya ditentukan dari match antara Evil Geniuses dan LGD Gaming. Game pertama memang berjalan cukup sengit, namun dapat diatasi LGD, performa luar biasa fy dengan Enchantress. Masuk game kedua Evil Geniuses benar-benar menggunakan strat classic dan memegang kendali early game, namun sayangnya kesalahan fatal terjadi dan mereka yang tadinya memimpin networth hingga perbedaan 7k~8k bisa dibalikkan dengan mudah oleh LGD Gaming, 2-0 untuk LGD dan maju ke Grand Final.

Sayangnya format Grand Final hanya BO3. Mineski pada game pertama yang cukup sengit tapi berhasil menang berkat Lucky critical dari Mushi dengan Phantom Assassin yang sempat membunuh Ursa – Ame dengan 1~2 hit. Game kedua malah benar-benar dominan untuk Mineski, setelah mendapatkan signature heronya masing-masing, dengan gameplay classic Mineski dengan mudah memenangkan game kedua, pada akhirnya menang dengan skor telak 2-0.

Dengan kemenangan tersebut Mineski berhasil membawa pulang title Minor pertama mereka, selain membawa pulang uang sebesar $130,000 atau setara dengan 1,7 Milyar Rupiah, Mineski juga mendapatkan tambahan Qualifing Points sebesar 150. Setelah dilihat pada ranking Dota Pro Circuit, Mineski langsung memegang posisi pertama sementara untuk saat ini.

source, wiki.teamliquid.net/dota2

Walaupun ini hanya hasil sementara, tetap saja ini adalah pencapaian luar biasa dari Mineski yang membawa nama SEA dikancah international. Semoga bukan hanya Mineski, namun tim-tim SEA lainnya juga ikut naik performanya pada turnament-turnament akan datang. Go Go SEA Pride!

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…