in

Season Baru DreamLeague Akan Hadirkan Tim Region China dan SEA!

Kalian yang mengikuti scene Dota 2 khususnya di region Eropa dan CIS pasti pernah mendengar atau kenal dengan sangat baik dengan turnament DreamLeague. Turnament bergengsi satu ini telah berjalan hingga Season 7, dan sebelum mengakhiri tahun 2017 mereka akan kembali menghadirkan DreamLeague Season 8.

stage dreamleague season 7

Siapa yang menyangka mereka datang dengan kejutan baru di season kedelapan mereka kali ini, bukan hanya kejutan akan mengundang tim-tim besar Eropa lainnya, melainkan memasukkan kualifikasi untuk region China dan SEA untuk pertama kalinya.

Selain itu, ada juga perbedaan dengan jumlah slot mereka dibanding beberapa season sebelumnya, dimana hanya memberikan slot Main Event untuk 4 tim, kali ini mereka akan memberikan slot untuk 8 tim sekaligus. Pembagiannya sebagai berikut:

  • 4 Slot Europe dan CIS Qualifier.
  • 1 Slot China Qualifier.
  • 1 Slot Southeast Asia Qualifier.
  • 1 Slot North America Qualifier.
  • 1 Slot South America Qualifier.
source, wiki.teamliquid.net/dota2

Penasaran dengan siapa-siapa saja tim yang ikut serta? Sementara ini semua tim yang ikut pada babak kualifikasi sudah hampir rampung, hanya tersisa Region North America yang belum menyelesaikan babak open qualifiernya. Yuk langsung aja kita lihat tim-timnya:

  • Region Europe + CIS

Ada total 8 tim yang ikut pada kualifikasi ini, wajar jumlahnya banyak dikarenakan jumlah slot Main Event yang juga banyak. Dari total 8 tim tersebut hanya akan ada 4 tim yang boleh maju ke babak Main Event, cara menentukan 4 tim tersebut cukup unik lho:

  1.  1 Tim Eropa yang pointnya paling banyak.
  2.  1 Tim CIS yang pointnya paling banyak.
  3.  2 Tim lainnya yang pointnya paling banyak, tidak peduli region.

Jadi akan kemungkinan untuk 3 tim Eropa atau bahkan 3 tim CIS yang masuk ke Main Event – DreamLeague Season 8.

  • Region North America

  • Region South America

  • Region China

  • Region Southeast Asia

Keempat region diatas sama-sama memberikan 4 slot di masing-masing kualifikasinya, dan sepertinya karena hal itu juga maka mereka menggunakan sistem kualifikasi yang sama untuk setiap region, yaitu menggunakan double elimination bracket yang pada akhirnya hanya akan ada satu tim yang berhak berangkat ke Main Event.

Sayangnya untuk tim Indonesia yang ikut serta pada babak Open Qualifier SEA, harus tumbang oleh lawan-lawannya dan hanya RRQ yang sempat bertahan hingga babak 8 besar.

source, faceit.com

Sementara ini babak kualifikasi dibeberapa region telah berjalan, namun Main Eventnya baru akan dimulai tanggal 1~4 Desember 2017 di Elmia, Jönköping, Swedia. Prizepool dari turnament ini pun naik drastis dari $175,000 (season 7) menjadi $1,000,000 (season 8). Dengan jumlah prizepool tersebut sepertinya kalian juga sudah tahu kalau turnament ini telah mendapatkan predikat sebagai Major tahun ini.

Untuk kalian yang ingin menonton match-match seru mereka, bisa langsung follow Twich official mereka disini.

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…