in ,

SaintDeLucaz Resmi Hengkang dari BOOM ID, Siapa Sosok Penggantinya?

Sumber: BOOM ID

Kabar yang cukup mengejutkan datang dari BOOM ID divisi Dota 2. Mereka telah resmi melepas offlaner mereka, Dolly “SaintDeLucaz” Van Pelo melalui pengumuman di laman Facebook dan akun Instagram.

Marzarian Ojan selaku General Manager dari BOOM ID memberikan penjelasan kepada RevivalTV mengenai alasan kepergian pemain yang sudah cukup lama membela BOOM ID tersebut.

“Sebagai general manager, tentunya BOOM ID sangat berterima kasih kepada SDL karena sudah setia mendukung dan memperkuat tim kami selama 2 tahun ke belakang.

BOOM.ID saat menjuarai IGC 2018. Sumber: Brando Oloan

Ada banyak sekali kisah yang gua ga bisa paparkan di sini, tapi yang jelas dengan tidak adanya Dolly di BOOM ID tentunya menyisakan lubang tersendiri terutama untuk teammate dan para staff yang memang sedari awal sudah bersama Dolly. Ada ikatan emosional yang sulit untuk dijelaskan.

Untuk alasannya saat ini Dolly harus menyelesaikan hal pribadi sampai harus vakum dari dunia kompetitif Dota untuk sementara waktu.

Namun SDL masih tetap bersama kami saat WESG 2018 SEA Qualifier.” ucap Owljan mengenai kepergian SaintDeLucaz.

boom id pvp esports championship
Sumber: BOOM ID Facebook

“Setelah ini kami akan fokus ke ESL Indonesia, Predator League, WESG, turnamen major dan minor Dota Pro Circuit,” katanya mengenai rencana turnamen.

Diam-diam Juarai Turnamen Perdana Artifact, KuroKy Pindah dari Dota 2?

Bersama BOOM.ID, SaintDeLucaz turut membantu membuat tim ini menjadi salah satu tim yang disegani di regional SEA saat ini.

Dimulai dengan menjuarai turnamen lokal prestisius seperti Indonesia Games Championship 2017 dan 2018 dan Indonesia Pride Gaming League.

SaintDeLucaz di ajang APAC Predator. Source: BOOM ID

Ia juga berhasil membawa tim ini merasakan berbagai turnamen LAN internasional seperti ROG Masters 2017 APAC Qualfier di Filipina, Zotac Cup Premier: Dota 2 SEA di Thailand, dan Asia Pacific Predator League 2018 di Jakarta yang saat itu ia berhasil meraih juara kedua.

BACA JUGA: Cloud9 Raih Titel Esports Organization of the Year di Esports Awards 2018!

Tidak hanya itu saja, perlahan BOOM ID juga berhasil mengikuti berbagai kualifikasi regional Dota Pro Circuit seperti ESL One Genting, ESL One Katowice, dan ESL One Birmingham.

Mereka juga menjadi salah satu tim yang mendapat direct invite di regional qualfier The International 2018, namun gagal meraih 4 besar untuk melaju ke babak berikutnya.

Usai TI8, mereka masih menunjukkan tajinya dengan mengikuti kualifikasi DreamLeague Season 10, raihan juara 5-6 di PVP Esports Championship di Singapura, dan menjadi perwakilan Indonesia di ajang WESG 2018.

Belum diketahui, siapakah yang akan menggantikan posisi SaintDeLucaz, apakah mereka memilih merekrut pemain luar negeri atau kembali merekrut pemain lokal?

Diedit oleh Yubian  A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…