in

Sad Pinoy! Lagi-Lagi, Happy Feet Gagal Terbang ESL One Hamburg 2017

Ujian datang bertubi-tubi untuk tim-tim asal Filipina. Banyak dari mereka, yang berhasil lolos ke turnamen-turnamen DOTA 2 yang masuk dalam bagian Pro Circuit. Salah satunya, Happy Feet yang kemarin berhasil menjadi tim yang lolos kualifikasi region SEA untuk ESL One Hamburg 2017.

Sayangnya, mereka terhitung hari ini (19/10), menyatakan tidak bisa mengikuti turnamen dengan status Major tersebut. Hal ini diungkapakan lewat fan page mereka beberapa saat lalu.

Terjemahan:

“Kami tidak dapat menghadiri ESL One Hamburg 2017 dikarenakan permasalahan Visa. Kami sudah berusaha sekuat mungkin untuk mengamankan visa kami namun kekuasaan tetap pada Departemen Luar Negeri Jerman.

Kendala waktu dan beberapa masalah muncul saat kami memproses visa kami. Meski begitu, kami mengucapkan terima kasih kepada Senator Bam Aquino dan timnya yang mana telah mencoba yang terbaik untuk membawa kami melalui masalah ini, Dewan Game dan Hiburan yang juga telah mengeluarkan lisensi untuk pemain serta memeberikan dukungan pada tim juga untuk semuanya yang mendukung kami di saat suka danm duka!

Musim 2017-2018 baru saja dimulai, Kami akan menggunakannya sebagai motivasi lebih agar kami menjadi lebih kuat dari sebelumnya. #BounceBackPenguins”

 

Yes, ternyata masalah visa yang menghantui banyak tim DOTA 2 melanda tim ini. Padahal, turnamen ESL One Hamburg ini meruapakan salah satu turnamen terbesar karena statusnya sebagai turnamen Major. Kesempatan untuk mendapatkan poin tinggi tentunya terbuang begitu saja.

Di waktu yang begitu sempit, tentunya ESL harus cepat mengambil keputusan siapa tim yang akan menjadi pengganti dari Happy Feet. Kemungkinan terbesar, slot akan diberikan pada Clutch Gamers yang menempati posisi kedua di kualifikasi SEA kemarin.

Namun, jika nantinya Clutch Gamers ditunjuk sebagai pengganti, pastinya hanya akan ada sedikit waktu untuk mereka mengajukan Visa. Meskipun begitu, gamers Filipina tidak usah terlalu khawatir karena Clutch Gamers juga merupakan tim asal Negeri Lumbung Padi tersebut.

ESL One Hamburg 2017 akan diselenggarakan pada tanggal 26-29 Oktober 2017 ini. Bertempat di Barclaycard Arena, ESL One Hamburg akan menghadirkan prizepool sebesar USD 1 juta.

8 tim akan bertarung, 2 diantaranya adalah tim dengan status undangan langsung, di saat 6 yang lain lolos lewat jalur kualifikasi.

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…