in

Setelah 4 Bulan Berada di Ranah Kompetitif, Roster VGJ.Storm Dibubarkan

VGJ merupakan salah satu organisasi milik Vici Gaming yang bekerja sama dengan Jeremy Lin. Organisasi tersebut memegang dua roster untuk divisi Dota 2 mereka, yaitu VGJ.Storm yang berbasis di Amerika Utara dan VGJ.Thunder yang berbasis di China.

Jeremy Lin dan Vici Gaming Mengumumkan Pembentukan Tim Kedua VG.J!

Namun setelah 4 bulan berada di ranah kompetitif, VGJ.Storm akhirnya membubarkan rosternya pada tanggal 2 Februari 2018 – hanya beberapa hari sebelum roster lock.

Alasan pembubaran yang diberikan oleh Team Director mereka, Jack “KBBQ” Chen, adalah karena berkali-kalinya mereka gagal untuk melewati babak kualifikasi ajang Minor maupun Major. Lalu, pemain-pemain VGJ.Storm juga telah mengadakan sebuah rapat bersama, namun masing-masing pemain memilih untuk berpisah satu dengan yang lain.

vgj storm results
Image Courtesy: liquipedia.net/dota2/VGJ.Thunder

VGJ.Storm nyaris beberapa kali lolos ke Main Event dari berbagai ajang, namun jalan mereka selalu dihentikan dengan kalahnya mereka melawan tim-tim besar Amerika Utara lainnya seperti OpTic GamingcompLexity, dan Immortals.

Bahkan, mereka tadinya hanya memerlukan 1 kemenangan lagi untuk dapat bermain di The Bucharest Major. Tetapi apa boleh buat, juara 2 di babak kualifikasi ajang tersebut berarti bahwa mereka tidak akan berpartisipasi di Main Event.

Baca Juga: Regional Qualifier ESL One Katowice Telah Usai!! Berikut Daftar Tim yang akan Bertanding

Di samping kegagalan mereka, VGJ.Storm juga sebenarnya sempat merasakan kemenangan di berbagai ajang seperti World Cyber Arena 2017 North America Finals, ketika mereka berhasil menjuarai ajang tersebut. Lalu Midas Mode – North America, dengan hasil sebagai juara ke-2 dan juga pada MDL Macau sebagai juara ke-9.

kpii Akan Menjadi Stand-In untuk VGJ.Storm di MDL Macau!

Sebelumnya, VGJ.Storm juga sempat melewati pergantian roster. RitsuRyoya, dan Sneyking, ketiganya meninggalkan roster tim tersebut dan diisi oleh BananaSlamJamma dan monkeys-forever – mengosongkan slot posisi Midlaner.

vgj storm roster
Image Courtesy: teamvgj.co

Akan tetapi pergantian roster tersebut ternyata masih tidak cukup untuk membuat VGJ.Storm sebagai tim terbaik dan terkuat di regionnya.

Roster terakhir VGJ.Storm sebelum dibubarkan adalah:

  • us flag Brian “BananaSlamJamma” Canavan
  • us flag Jaron “monkeys-forever” Clinton
  • us flag Francis “FLee” Lee
  • us flag Stanley “Stan King” Yang

Tetapi tenang saja, sesuai blog mereka mengenai pembubaran ini, VGJ.Storm akan tetap berada di ranah esports dan sedang mencari tim baru untuk dijadikan bagian dari organisasi mereka.

Selain itu, VGJ juga masih ada roster China mereka, VGJ.Thunder, dan akhir-akhir ini performa mereka memang sedang naik. VGJ.Thunder juga baru saja mengumumkan bahwa ddc akan memperkuat roster mereka, menggantikan posisi Ayo.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Wilson Wong

Esports Enthusiast & Computer Nerd. Turning my thoughts into stories. Self-taught Programmer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…