in ,

Tanpa Pemain Lokal, XCN Rekrut Roster Asia Tenggara Untuk Divisi Dota 2!

Sumber: XCN

Salah satu tim esports ternama di Indonesia yaitu XCN mengumumkan roster terbarunya untuk memasuki Dota Pro Circuit periode 2018-2019.

Jika musim lalu, mereka memunculkan roster internasional, namun masih ada pemain Indonesia, kali ini mereka hadir dengan roster yang sama sekali tidak ada pemain Indonesia.

Meski begitu roster terbaru XCN diisi oleh pemain-pemain SEA ternama dan tentunya memiliki pengalaman bertanding di kancah internasional.

Berikut susunan roster Dota 2 XCN:

  • John Linuel “Teehee” Abanto
  • Pio “Kim Elizabeth” Emeterio
  • Chua “KaNG” Soon Khong
  • Julius “Julz” De Leon
  • Joel “Xtinct” Chan Zhan Leong
Sumber: Geek Fam

Dimulai dari sang carry yaitu Teehee yang aktif sebagai mulai 2015. Ia pernah bergabung di berbagai tim ternama seperti TNC Pro Team, Geek Fam, dan Entity Esports. Kim Elizabeth yang mengisi posisi midlaner mungkin merupakan nama paling asing di tim ini. Namun ia membantu Sterling Global Dragons lolos ke regional qualifier TI8.

Selain itu ada KaNG yang mengisi posisi offlaner yang dulu sempat bermain di WG.Unity dan berhasil membawa tim ini meraih juara 5-8 di Boston Major. Ia juga membawa Fire Dragoon meraih peringkat 5-8 di WESG 2017.

Sumber: Liquipedia Dota

Di posisi support ada Xtinct yang sempat bermain di tim ternama seperti Orange Gaming dan Titan. Tidak hanya itu saja, ia juga pernah merasakan The International tiiga tahun berturut-turut yaitu dari 2012 sampai 2014.

Terakhir ada Julz yang pernah bermain di Mineski, Happy Feet, dan DeToNator. Ia juga pernah bermain di Frankfurt Major dan Manila Major saat bersama Mineski.

roster dota2 xcn
Sumber: XCN

Saat saya bertanya ke Dayllen Effendi yang juga manajer dari XCN, ia mengaku memilih para pemain luar SEA karena para pemain Indonesia yang berkualitas bagus sudah direkrut oleh tim Indonesia lain, terutama untuk IESPL. Bagi yang belum tahu, IESPL merupakan liga esports dari Tokopedia yang mempertemukan 12 tim esports ternama Indonesia termasuk XCN.

“Manajer untuk Dota 2 kami melihat para pemain ini sedang tidak bergabung di tim manapun.” katanya. Selain itu ia juga memberikan alasan kenapa ia merekrut para pemain ini.

Ifr1t Gabung ke PG.BarracX, Ramz Beralih Tinggalkan Posisi Midlane

Xtinct, mantan kapten dari Team Flash Malaysia dan pernah mengikuti TI. KaNG yang saat ini sedang tidak ada tim dan terakhir terus melakukan latihan di Cina hampir setahun. Teehee, salah satu superstar SEA yang kami lihat memiliki potensi yang besar untuk comeback di scene ini.

Julz salah satu pemain veteran yang bermain dari Dota dan Dota 2,  selain itu memiliki skill dan pengalaman yang tak ternilai. Kim Elizabeth, pemain yang masih baru di scene namun Teehee melihat potensi untuk bergabung di tim kami” katanya. Untuk kapten XCN akan dipegang oleh KaNG. Meski roster internasional namun mereka melakukan bootcamp di Jakarta.

BACA JUGA: Fnatic Hadirkan Iceiceice, Jabz, dan MP di Susunan Roster Dota 2

Akankah roster terbaru XCN ini mampu bersinar di tengah persaingan ketat region SEA? Atau justru pengalaman para pemaiin mampu membuat tim XCN menjelma sebagaii poros kekuatan baru di ranah kompetitif Dota 2 SEA? Mari kita tunggu aksi Teehee dan kawan-kawan.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…