in

XCN Umumkan Roster Barunya dan Masukkan Pemain Drago Gaming!!

Sumber : XCN Fanpage

XCN dikenal sebagai salah satu tim Dota legendaris yang ada di Indonesia. Sebelumnya mereka memutuskan kembali ke kompetitif Dota 2 dengan roster yang terbilang unik. Bagaimana tidak, saat debut mereka memasukkan empat pemain luar negeri dan hanya ada satu pemain Indonesia.

Dari kiri ke kanan : Miggel.Z, Loyd, Godot, 2hoi, Splicko

Seiring berjalannya waktu roster tersebut mengalami pergantian namun masih diisi pemain luar negeri berpengalaman seperti Darcy “Godot” Jose yang sebelumnya dikenal sebagai pemain Absolute Legends, salah satu tim yang mengikuti The International 2012.

Begitu pula dari pemain lokal yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Salah satu pemainnya adalah Chang “2hoi” Tu Hai yang dikenal sebagai mantan pemain EVOS dan juga salah satu support 5 terbaik di Indonesia.

Sumber : Fanpage XCN

Saat Indonesia Games Championship 2018, XCN tampil sangat mengejutkan dimana mereka berhasil mengalahkan tim Indonesia ternama seperti EVOS dan The Prime NND. Namun sayang mereka harus puas berada di peringkat ketiga setelah dikalahkan BOOM.ID di lower bracket.

Setelah turnamen tersebut usai nama mereka sempat menghilang di persaingan Dota 2 di Indonesia. Menjelang open qualifier The International 2018, XCN akhirnya kembali dengan menyisakan 2hoi dari roster lama dan bergabung bersama pemain Drago Gaming.

BACA JUGA: [Breaking News] BOOM.ID Resmi Dapat Direct Invite ke Regional Qualifier The International 2018

Drago Gaming sendiri merupakan salah satu tim yang juga mengikuti IGC 2018 dan berisikan Nicolas “Francoeur” Batara, mantan pemain EVOS dan BOOM.ID. Saat itu, Drago Gaming berhasil meraih peringkat keempat di IGC 2018 dan berhasil mengalahkan tim Dota 2 Indonesia ternama seperti EVOS dan PG.Barracx.

Sumber : XCN Fanpage

Berikut roster dari XCN saat ini :

  • Hendri “Icysnow
  • Johanes “Dila!
  • Felix “Ifr1t
  • Nicolas “Francoeur” Batara
  • Chang “2hoi” Tu Hai

Dayllen Effendi, asisten general manager dari XCN menyatakan alasannya merekrut Drago Gaming untuk bergabung bersama XCN. “Drago Gaming paling cocok untuk mengisi kekosongan roster kita dimana setelah IGC kami mengalami masalah internal dan membuat tim Dota 2 kami sebelumnya harus disband dan menyisakan 2hoi” katanya saat wawancara melalui Messenger.

Roster ini sebelumnya sempat menjalani debut di kualifikasi Indonesia Game Tour dan berhasil meraih slot main event IGT setelah berhasil mengalahkan Alter Ego dengan skor 2-1.

Menarik dilihat bagaimana XCN dengan roster barunya apakah bisa bersaing di kompetitif Dota 2 di Indonesia dan open qualifier TI yang sebentar lagi akan berlangsung.

Diedit oleh Yabes Elia
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…