in

Rex Regum Qeon Amankan Tiket ke CGU Asia Pasific 2017 di Guangzhou, China

Selain turnament Dota 2 dengan status Minor atau Major, akhir-akhir ini cukup banyak turnament-turnament lainnya berstatus lokal yang juga menjanjikan playernya dapat berangkat ke luar negeri. Salah satunya yang baru-baru ini selesai yaitu Colorful Union Gaming 2017.

Turnament Dota 2 – Corolful Union Gaming 2017 (CGU 2017) yang dilaksanakan kemarin 12 November di Dotacafe Kemanggisan sebenarnya bukanlah tempat Main Event yang sebenarnya, melainkan hanyalah babak kualifikasi untuk regional Indonesia. Dimana pemenang dari kualifikasi ini akan mewakili Indonesia ke Main Event CGU 2017 yang akan dilaksanakan di Guangzhou, China.

tampilan depan dotacafe, source : facebook.com/dotacafekemanggisan/

Salah satu tim terkuat telah terpilih, dari total 8 tim yang bertanding kemarin. Mereka adalah Rex Regum Qeon.

source, facebook.com/moobatvindonesia

Seperti pada bracket yang kalian lihat diatas mungkin kalian akan sekilas berpendapat bahwa perjalanan atau perjuangan RRQ hingga mendapatkan kemenangan tersebut terbilang cukup mulus. Namun ternyata tak semulus itu lho, salah satu match paling terberat mereka yaitu di babak Grand Final ketika harus berhadapan dengan ThePrime.NND sekali lagi.

Pada game pertama, Rex Regum Qeon mendapatkan early ganking luar biasa keras dari TP.NND dengan menggunakan hero Night Stalker, Bloodseeker, dan Puck. Bahkan membuat mereka sempat tertinggal Networth cukup jauh hingga mencapai 11k.

Namun saat masuk ke Late Game, sepertinya salah satu hal yang paling ditakuti TP.NND terjadi, yaitu comeback dari RRQ dengan hero latenya. Setelah mendapatkan clean teamwipe dengan hanya mengorbankan 1x buyback dari Ember Spirit, RRQ mulai menguasai permainan dan melancarkan gg push dengan cukup mulus.

Draft untuk game kedua terlihat cukup sengit, namun sepertinya kerugian untuk Outworld Devourer dari RRQ yang mendapatkan counter draft cukup keras. Walaupun TP.NND kembali mendominasi early game cukup keras dari kill dan juga Networth.

Tapi sebenarnya RRQ punya satu senjata kuat untuk comeback disini yaitu Stun. Dimana 4 hero milik RRQ semuanya memiliki stun ditambah lagi kedua hero yaitu Beastmaster dan Ogre Magi bisa memberikan attack speed luar biasa ke Outworld Devourer, dan overall hanya dengan menggunakan combo “Roar” + “Ice Path” dapat membuat RRQ kembali berhasil melakukan comebacknya dan akhirnya menang dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan itu maka Rex Regum Qeon yang berhasil mengalahkan TP.NND dengan skor 2-0 di Grand Final, berhak untuk mengamankan spot ke Main Event CGU 2017 yang akan diselenggarakan di Guangzhou, China, Desember tahun ini.

Berikut perkiraan* pembagian prizepool untuk hasil turnament kemarin :

  • 1st – Rex Regum Qeon (18 Jt Rupiah)
  • 2nd – ThePrime.NND (6 Jt Rupiah)
  • 3rd – EVOS Esports (4 Jt Rupiah)
  • 4th – EVOS.Cubs (2 Jt Rupiah)

Semoga akan semakin banyak turnament-turnament seperti ini ya. Nah, buat kalian yang lagi berjuang, ayo jangan mau kalah, tetap semangat guys latihannya 😀

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…