in

Resmi! Siapapun Bisa Gelar Major dan Minor DOTA 2!

Pengumuman terbaru dari Valve sepertinya akan memberikan sedikit angin segar untuk dunia kompetititf DOTA 2. Bagaimana tidak, mereka dengan lantang mengabarkan bahwa pada musim depan dari DOTA 2 akan ada perubahan untuk Dota Pro Circuit miliknya.

Seperti yang kita tahu, saat ini Dota Pro Circuit adalah cara terbaik untuk tim-tim pro DOTA 2 unjuk gigi, mendapatkan sejuamlah uang dan lolos sebagai undangan langsung The International, event terbesar tahunan DOTA 2 persembahan Valve.

Jika kita cermat, tentunya kita melihat beberapa nama besar seperti ESL, PGL, Dreamhack, Moonduck, Epicenter, Beyond The Summit, Perfect World, MarsTV, Perfect World, juga Starladder. Begitu pula dengan nama-nama baru seperti Fallout Gaming juga GESC yang ikut serta meramaikan perhelatan sepanjang tahun ini. Meskipun turnamen karya Fallout Gaming yaitu Galaxy Battles harus diangkat statusnya sebagi Major.

minor major dota 2

Dan mulai musim depan nanti, untuk siapapun yang event organizer yang sekiranya ingin menjadi bagian dari kompetitif DOTA 2 dengan menggelar Major atau Minor, dipersilahkan untuk mengirimkan proposalnya.

Batas penerimaan proposal sampai dengan tanggal 16 Februari 2018, atau sekitar sebulan dari sekarang. Waktu yang cukup tentunya untuk beberapa organizer mempersiapkan proposal mereka.

Beberapa persyaratan lain adalah bagaimana Major mulai after The International 2018 akan mengharuskan adanya 16 tim bertanding. Tentunya hal ini ditujukan agar semakin menambah hype yang dirasa pudar mengingat saat ini ada turnamen berskala Major namun sedikit tim yang berlaga.

Valve akan memfokuskan diri untuk penerimaan proposal Major, meski begitu mereka juga tetap mempertimbangkan siapapun yang mengajukan proposal untuk Minor.

Seluruh proposal dikirimkan ke alamat email DotaProCircuitFall2018@valvesoftware.com. Jangan lupa untuk menyertakan seluruh detail untuk menyertakan lokasi, tempat bertanding, format, dan segala hal yang bersangkutan lainnya.

Khusus untuk Major, Valve berencana untuk mengadakan 3 Major di semester pertama musim 2018/2019, dan sudah meminta tanggal yang dipatok yaitu:

  • 20-21 Oktober 2018
  • 17-18 November 2018
  • 15-16 December 2018

Jika kalian sendiri, melihat kesempatan lebar tersebut, apakah berharap Indonesia akan kembali menggelar turnamen DOTA 2 berskala internasional? Namun sebelum itu, mari berdoa agar GESC E-Series: Jakarta atau yang lebih familiar kita sebut Jakarta Minor berjalan lancar pada Bulan Maret ini.

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…