in

Prediksi Benetz untuk RRQ di Indonesia Minor dan EVOS di WESG 2017

Komunitas Dota 2 di Indonesia patut berbangga karena dua tim Dota 2 Indonesia sebentar lagi akan mengikuti turnamen kelas dunia!! Kedua tim tersebut adalah Rex Regum Qeon yang berpatisipasi di Indonesia Minor dan EVOS di WESG 2017.

Source: GESC

RRQ sendiri berhasil lolos setelah berhasil mengalahkan Alter Ego di kualifikasi khusus untuk tim Indonesia. Tentunya ini menjadi kesempatan langka bagi RRQ sebagai tim Indonesia pertama yang berhasil lolos ke turnamen resmi dari Valve.

Meski sebelumnya ada tim Indonesia lain yaitu PG.Barracx yang berhasil lolos ke Galaxy Battle Season 2, namun turnamen ini akhirnya dicabut statusnya oleh Valve.

Sumber : EVOS fanpage

EVOS sendiri berhasil lolos ke main event WESG 2017, setelah berhasil lolos di kualifikasi APAC. Sebelumnya, EVOS berhasil menjuarai kualifikasi Indonesia dan mewakili Indonesia di kualfikasi.

Saat babak group stage, EVOS berhasil menjadi juara grup dengan berhasil memenangkan semua pertandingan, namun sayangnya mereka harus kalah oleh Rock.Y di babak 8 besar. Namun mereka berhasil lolos dengan menjadi juara grup.

RRQ sendiri sampai sekarang belum diketahui akan masuk di grup mana namun mengingat Indonesia Minor dihadiri tim ternama seperti EG, NaVi, dan Fnatic mereka harus lebih waspada.

Sedangkan EVOS bergabung bersama Rock.Y yang pernah bertemu sebelumnya. Ada juga UAshki dari Ukraina yang berisikan pemain ternama seperti Iceberg yang dulunya pernah menjadi pemain Vega Squadron dan Team Spirit. Tim lainnya yang bergabung di grup bersama EVOS yaitu Alpha Red dari Thailand.

Saya lagi-lagi menanyakan secara langsung ke caster Revival TV yaitu Benetz mengenai prediksi RRQ dan EVOS di turnamen internasional mereka.

“Untuk kualifikasi, yakin RRQ bisa bikin “sesuatu” nantinya. Buat sekarang, kita belum tahu RRQ bakal ada di grup mana dan main lawan siapa saja” kata Benetz.

Rusman dan R7 sukses membawa RRQ lolos ke playoff Indonesia Minor
Sumber : Fanpage RRQ

R7 sama Rusman bener-bener membawa hawa baru buat RRQ. Ada sesuatu yang belum pernah ada di tim ini dengan lebih fresh, lebih muda, lebih bertenaga dan lebih terorganisir” katanya.

“Memang masih banyak lubang dari gameplay RRQ yang harus ditambal dengan segera, namun dengan dukungan yang terus mengalir tentunya jangan sampai malah membuat beban buat mereka. Ingat mereka juga baru saja ada sponsor baru (ASUS)” tambahnya.

Menurutnya, suasana organisasi yang mendukung dan divisi-divisi yang mereka miliki juga lebih stabil sehingga manajemen RRQ bisa mempersiapkan divisi Dota 2.

“Soal sejauh mereka melangkah, saya pribadi ga muluk-muluk ya, RRQ bisa sampai semifinal sudah sangat luar biasa. Kalau mereka hanya bisa perempat final, setidaknya mereka menunjukkan permainan terbaik. Satu hal lagi, jangan sampai jadi juru kunci grup ya, netijen kebanyakan nyinyir soalnya. Haha” kata Benetz.

Bagaimana untuk EVOS?? “Playoff harusnya sih bisa dipegang, namun bisa lolos ke perempat final harusnya bisa dipegang, tapi buat lolos ke babak selanjutnya pasti bakal susah. Lawannya bukan tim atau pemain-pemain sembarangan soalnya” katanya.

Apapun hasilnya, mari kita dukung perjuangan RRQ dan EVOS di turnamen internasional mereka. Setujukah kalian dengan pendapat Benetz??

Diedit oleh Yabes Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…