in

Prediksi Benetz Mengenai Tim Luar di Indonesia Minor

ICE SCBD yang akan jadi lokasi pertandingan Indonesia Minor

Hari ini (25/02) masih berlangsung kualifikasi untuk Indonesia Minor yang tersisa kualifikasi untuk tim Indonesia. Siapapun tim Indonesia yang berhasil lolos berkesempatan secara langsung melawan tim-tim luar Indonesia dari seluruh dunia!

Tentu kesempatan yang langka mengingat ini adalah kali pertama turnamen yang bekerja sama dengan Valve diadakan di Indonesia.

Melihat tim yang mengikuti Indonesia Minor, saya berbincang dengan salah satu caster RevivalTV yaitu Benetz mengenai prediksi tim luar yang mengikuti Indonesia Minor. Karena kualifikasi Indonesia masih berlangsung, hanya ada tujuh tim yang akan dibahas.

Tim Unggulan Indonesia Minor

“Kalau buat tim luar sih peta persaingannya harusnya berimbang, apalagi notabane tim raksasa yang datang besok lagi under perform”

Menurutnya NaVi dan EG menjadi unggulan di turnamen. Namun debut buruk roster terbaru NaVi di ESL One Katowice dan performa EG yang naik turun membuat tim lain berpeluang untuk menjadi juara di Indonesia Minor

“Cuma ya balik lagi, tidak bisa dipungkiri kalau kedua tim ini punya roster yang di atas kertas lebih baik. Bisa jadi malah Indonesia Minor menjadi titik balik performa mereka sebelum TI8” katanya.

Ditambah lagi kedua tim ini memiliki fanbase yang besar di Indonesia atmostfir sendiri sudah pasti bakal condong ke kedua tim tersebut.

Peluang Tim Luar Lainnya

Image Courtesy: esportsjunkie.com

Bagaimana untuk tim di luar tim unggulan. Menurut Benetz, Fnatic bisa jadi punya kekuatan tersendiri. Meski sempat naik turun dan ditambah masuknya Universe yang sempat menjadi kontroversi, perlahan Fnatic kembali bangkit.

Lolosnya ke Jakarta Minor ditambah penampilan mereka yang mengejutkan di ESL One Katowice menjadi bukti mereka tidak bisa diremehkan.

Ditambah lagi, meski Fnatic sudah tidak ada lagi pemain Malaysia namun basecamp mereka tetap berada di Negeri Jiran. “Dan kemungkinan datangnya pendukung Malaysia ke Jakarta bisa menjadi pemain ke 6 tim tersebut” kata Benetz.

Selain itu VGJ.Thunder menurut dia bisa menjadi tim kejutan lain di turnamen. “Mereka bisa mengalahkan tim-tim besar Cina dan menjadi ancaman jika tim unggulan melakukan blunder” katanya.

Bagaimana untuk tiga tim lainnya? Final Tribe menurutnya paling bisa diharapkan bisa membongkar dominasi tim lain. “Mengingat pemainnya satu negara dan mantan setim juga dulu di Alliance” kata Benetz.

Kesimpulan

Jika dilihat mengenai performa tim yang mengikuti Indonesia Minor dan kemampuan pemainnya. Benetz mengunggulkan Fnatic yang menjadi juara Indonesia Minor. Selain performa mereka yang akhir-akhir ini meningkat, mereka juga didukung oleh penonton yang berdekatan dengan Indonesia.

Berikut power ranking tim Indonesia Minor versi Benetz (tidak termasuk tim Indonesia)

1. Fnatic

2. Evil Geniuses

3. Natus Vincere

4. VGJ.Thunder

5. The Final Tribe

6. Iceberg

7. Infamous

Nah, siapakah yang menjadi juara Indonesia Minor? Apakah kamu setuju dengan versi Benetz? Berikan alasanmu di komentar.

Diedit oleh Yabes Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…