in

Bursa Transfer Dota 2. Pergantian Roster Region Eropa dan CIS

Beberapa waktu yang lalu, dunia Dota 2 baru saja dikejutkan dengan terjadinya pergantian pemain di antara tim Na`Vi dan Virtus.Pro di mana kedua tim tersebut menukar RodjER dan Lil ke dalam roster masing-masing.

Natus Vincere dan Virtus Pro Umumkan Pertukaran Pemain

Namun selain pertukaran pemain tersebut, ternyata tim-tim dan pemain asal region CIS dan Eropa lainnya juga melakukan perubahan roster, bahkan ada 1 tim yang berbasis di Asia Tenggara, namun rosternya diisi oleh pemain asal Eropa dan CIS saja. Siapakah tim tersebut?

 

Clutch Gamers

Tim tersebut adalah Clutch Gamers. Yup, tim yang tadinya terdiri dari 5 pemain asal Filipina ini sekarang berisi pemain asal Eropa dan CIS saja – tidak ada satupun yang berasal dari Asia Tenggara.

Salah satu pemain yang baru saja bergabung dengan Clutch Gamers adalah SkyLark, mantan pemain dari mousesports yang baru saja bubar akhir tahun lalu (Selengkapnya: Divisi DOTA 2 Mousesports Bubar, Akhir Kebersamaan Selama 2 Tahun). Pemain asal Yunani tersebut akan mengisi role Offlane lagi seperti yang ia lakukan di tim sebelumnya.

mage skylark afromoush
Image Courtesy: facebook.com/clutchgamers

Selain SkyLark, Clutch Gamers juga merekrut 2 pemain asal Jordan, yaitu MagE- dan AfrOmoush. MagE- sebelumnya bermain di tim No Diggity bersama pemain seperti Era dan syndereN, namun tim tersebut lalu bubar dan ia pun belum menemukan tim barunya saat itu. Untuk AfrOmoush, ia memang sudah sempat bermain di tim Asia Tenggara, yaitu WarriorsGaming.Unity, tetapi tim tersebut juga akhirnya dibubarkan.

Dua slot terakhir diisi oleh 2 pemain asal Rusia yakni Chappie dan yol. Chappie memang sudah berada di tim Clutch Gamers sejak November tahun lalu, dan yol merupakan tambahan pemain terbaru ke dalam roster Clutch Gamers.

clutch yol
Image Courtesy: facebook.com/clutchgamers

yol sendiri tadinya bermain di tim Elements Pro Gaming, namun ia sudah lama berada di ranah kompetitif dan sempat bermain di tim-tim ternama seperti RoX dan Virtus.Pro pada awal-awal tahun ia memasuki ranah kompetitif.

Dengan ini roster Clutch Gamers terdiri dari:

  •  Vladimir “Chappie” Kuzmenko
  •  Anas “MagE-” Hirzallah
  •  Kharis “SkyLark” Zafeiriou
  •  Mohammad “AfrOmoush” Khalil Ibrahim Abu Al Eis
  •  Vladimir “yol” Basov

 

Vega Squadron

Selain Clutch Gamers, tim Vega Squadron ternyata juga mengubah rosternya dengan menambah 3 pemain baru. Mereka adalah PalantimosUnderShock, dan Blizzy, ketiganya dengan latar belakang kompetitif yang berbeda.

mvp revolution
MVP.Revolution – Image Courtesy: @MVP_GG

Blizzy merupakan mantan rekan satu tim dari Zayac, yang sudah lebih dulu bergabung dengan Vega Squadron. Keduanya dulunya bermain di tim MVP.Revolution, organisasi asal Korea Selatan yang awalnya mengakuisisi sebuah roster yang berisi 5 pemain asal Kirgistan.

UnderShock memang sudah lama berada di ranah kompetitif dan juga sempat bermain di Vega Squadron pada tahun 2014-2015 sampai akhirnya ia hengkang untuk bergabung dengan tim lainnya.

vega dota
Image Courtesy: facebook.com/VegaSquadronESports

Palantimos adalah salah satu pemain asal Belarus yang memang kurang dikenal di dunia esports, namun ia sudah berkali-kali bermain di ajang StarLadder Pro Series untuk beberapa season sebelumnya.

Dengan semua slot yang sudah terisi, roster Vega Squadron adalah:

  •  Nikita “Palantimos” Grinkevich
  •  Dmitry “UnderShock” Bolshakov
  •  Džoni “Blizzy” Ri
  •  Bakyt “Zayac” Emilzhanov
  •  Semion “CemaTheSlayeR” Krivulya

 

Gambit Esports

Organisasi yang terkenal akan divisi Counter-Strike: Global Offensive mereka kali ini mengubah roster mereka dengan merekrut 2 pemain veteran ke dalam timnya. Gambit Esports baru saja kedatangan 2 pemain baru yaitu G dan VANSKOR.

vega g
Image Courtesy: gosugamers.net

G dikenal saat masa-masanya bersama tim-tim besar seperti Virtus.Pro dan Vega Squadron. Ia dikenal dengan keahliannya bermain di Mid Lane – bahkan juga pernah berpartisipasi di ajang The International pada tahun 2011, 2012, 2013 dan 2015.

vega vanskor
Image Courtesy: CybBet.com

VANSKOR juga sempat bermain di tim-tim ternama sebelumnya seperti Na`Vi, Team Empire, dan Team Spirit. Namun sayangnya performa tim-tim ia sebelumnya tidak cukup memuaskan dan akhirnya membuatnya memutuskan untuk bergabung dengan Gambit Esports.

Roster Gambit Esports untuk musim mendatang adalah:

  •  Nikita “Daxak” Kuzmin
  •  Sergey “G” Bragin
  •  Eugene “chshrct” Kastrama
  •  Danylo “Bignum” Shekhovtsov
  •  Ivan “VANSKOR” Skorokhod

Ternyata memang region Eropa dan CIS sedang panas dengan adanya berbagai pertukaran permain antar organisasi yang ada.

Di antara 3 tim yang disebut di atas, kira-kira manakah yang akan menjadi terkuat, atau mungkin dapat menyaingi tim-tim internasional lainnya?

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Wilson Wong

Esports Enthusiast & Computer Nerd. Turning my thoughts into stories. Self-taught Programmer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…