in

Patahkan TI Curse, Liquid Menangkan Title Minor Pertama!

Masih ingat dengan jawara The International 2017? Pasti ingat sih, yup mereka adalah Team Liquid. Biasanya ketika salah satu tim berhasil memenangkan The International, kebanyakan dari mereka performa tim tersebut terlihat drop saat mengikuti turnament awal dan hal tersebut disebut sebagai TI Curse atau Kutukan TI. Tapi sepertinya hal tersebut tidak berpengaruh untuk Team Liquid.

Team Liquid bersama 7 team lainnya telah hadir dan mengikuti turnament Starladder i-League Invitational 3. Sebagai Minor pertama, turnament ini mendapatkan cukup banyak perhatian penikmat esports Dota 2.

Setelah berjalan beberapa hari, akhirnya sampai juga pada hari terakhir dimana hanya menyisakan 4 tim yaitu Mineski, compLexity, Team Liquid dan Team Secret. Mineski yang berhadapan dengan compLexity berhasil tampil dengan baik dan menang dengan skor 2-1. Begitu pula dengan Liquid saat berhadapan dengan Secret, perform dengan menunjukkan kerjasama tim yang sangat baik dan mengamankan spot Grand Final.

source, twitter @dotasltv

Ini akan menjadi momentum yang penting untuk Mineski karena bisa langsung berhadapan dengan sang jawara TI terakhir yaitu Team Liquid. Momentum itu berhasil dimanfaatkan dengan baik, dengan mengamankan game pertama setelah bertarung sengit hingga 43 menit.

Masuk ke Game kedua, Liquid menunjukkan bagaimana performa mereka jika bermain lebih agresif kepada Mineski. Hasilnya luar biasa, Mineski sempat melakukan perlawanan tapi pada akhirnya kesulitan dan membuat mereka harus mengeluarkan gg call dimenit 45.

Mineski kembali menunjukkan taringnya digame ketiga, beberapa kill berhasil didapatkan dengan cukup mudah di early gami, tapi sejak mendekati midgame Mineski kehilangan tempo permainannya dan Liquid memanfaatkan itu dengan baik kemudian membuat comeback luar biasa.

Game 4 adalah kesempatan terakhir untuk Mineski bisa mengembalikkan keadaan. Namun yang terjadi sepertinya Mineski kalah dari segi draft dan strategy. Game ini benar-benar terlihat berat sebelah dimana Liquid berhasil menang hanya dalam waktu 20 menit.

Hasil akhir Team Liquid menang dengan skor 3-1. Dengan kemenangan tersebut artinya Liquid berhasil mematahkan TI Curse dan membawa pulang Title Starladder i-League Invitational Season 3 atau Minor pertama season ini.

Selain membawa pulang sejumlah uang, semua player Liquid juga berhasil mengamankan 150 QP (Qualifing Points), Mineski 90 QP, lalu Team Secret dan compLexity masing-masing 30 QP. Point tersebut akan menjadi tabungan untuk melihat siapa yang layak untuk mendapatkan Direct Invite di The International 2018.

source, wykrhm reddy

*featured image source, twitter @dotasltv

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…