in

Buntut Kasus Regional, Valve Cabut Slot eks-PaiN X di Chongqing Major 2019

Sumber: paiN Gaming

Suatu kualifikasi tentu menghadirkan kekuatan kuat di masing-masing regionalnya. Setelah kehadiran sistem kualifikasi, setiap tim memiliki potensi untuk bertarung di ajang resmi dari Valve, baik level minor ataupun major.

Lantas, suatu kasus yang teramat unik hadir di regional Amerika Latin. Satu tim yang berisikan pemain Amerika Utara (NA) sukses mengamankan tempatnya menuju ajang Chongqing Major 2019.

Chongqing Major
Sumber: StarLadder

Yup, tim yang berisikan mantan roster eks-paiN X ini menjadi buah bibir setelah lolos dengan pemain yang didominasi berasal dari luar Amerika Latin. Bukan hanya itu, hal ini semakin mengejutkan setelah cuitan panjang dari kapten NiP, Peter “ppd” Dager.

Faktanya mulai terkuak setelah ppd dalam akun Twitternya, mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh CCnC dan kawan-kawan merupakan tindak kecurangan.

Mantan pemain Evil Geniuses itu mengatakan bahwa seluruh tim test 123 (eks-paiN X) hanya menetap di Brasil untuk waktu 2 minggu. Setelahnya mereka akan kembali ke rumahnya masing-masing di Amerika Serikat.

Sumber: Dokumentasi Pribadi CCnC

Dengan cara ‘mengakali’ kualifikasi, di mana regional Amerika Latin dirasa lebih mudah dibandingkan Amerika Utara.Nyatanya tim yang sempat bermain di KL Major 2018 ini mampu mendapatkan tempat.

BACA JUGA: Berikut 8 Tim Dota 2 yang Siap Bertarung di ESL Indonesia Championship!

Tidak tanggung-tanggung, para roster eks-paiN X ini justru mengalahkan sang tim utama, paiN Gaming dengan skor 2-1. Sedangkan paiN Gaming bermain di final lower bracket dan mengalahkan Thunder Predator dengan skor 2-0.

painx chongqing major 2019
Sumber: paiN Gaming

Dalam tubuh eks-paiN X sendiri hanya menyisakan satu pemain dari tanah Amerika Latin, yaitu Liposa dari Brasil.

Namun cara mengakali eks-paiN X dinilai tidak wajar setelah hanya menetap selama beberapa hari untuk melakukan kualifikasi.

Sumber: Liquidpedia

Lantas, Valve memberikan diskualifikasi langsung kepada tim eks-paiN X. Mereka menambahkan bahwa perlakuan ini dapat menciderai perkembangan esports di tanah Amerika Latin.

TNC Predator Jatuhkan Sanksi Kepada Kuku Atas Tindakan Rasismenya!

Peter juga mengatakan bahwa slot regional SA hanya boleh untuk regional SA sendiri. Alhasil slot eks-paiN X yang hilang akan digantikan oleh tim Thunder Predator yang merupakan tim Dota 2 asli dari Peru.

Maka dengan hasil ini Amerika Latin akan diwakilkan oleh paiN Gaming dan juga Thunder Predator. Chongqing Major 2018 sendiri masih berlangsung di tahap kualifikasi untuk regional NA, EU dan terakhir China.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…