in

paiN Gaming Amankan Tiket ke TI8 Dari Amerika Selatan

PaiN Gaming lolos ke TI8. Sumber: Wykrhm

Setelah kawasan CIS yang memberikan kursi ke Winstrike, kawasan Amerika Selatan yang kemudian menyelesaikan gelaran Regional Qualifier mereka dengan menobatkan paiN Gaming sebagai perwakilan kawasan ini.

Image Courtesy: Liquipedia

Berhubung tidak ada tim undangan di Regional Qualifier Amerika Selatan, semua tim yang bertanding di Regional Qualifier ini bertarung lewat jalur Open Qualifier South America 1 dan 2. paiN Gaming sendiri lolos lewat Open Qualifier gelombang pertama untuk Amerika Selatan setelah menaklukan Midas Club.

Di Regional Qualifier ini, paiN Gaming memang sepertinya tidak menemukan kesulitan yang berarti. Di babak grup (Round Robin) mereka hanya 1x kalah dari 5 pertandingan, saat melawan SG e-sports.

Di babak playoff, mereka bertemu dengan Thunder Predator dan langsung melaju ke Final Upper Bracket. Di final tersebut, mereka kembali berhadapan dengan SG e-sports. Nyaris kalah, mereka masih bisa menutup kemenangan dengan skor 2-1.

SG e-sports yang turun ke Lower Bracket kembali menantang paiN Gaming di Grand Final setelah mengalahkan Torus Gaming di Final Lower Bracket.

Meski memberikan perlawan sengit bagi paiN Gaming, SG e-sports mungkin memang sudah diprediksi akan turun performanya setelah kehilangan kapten tim, Lucas “bardo” Barbosa yang memilih rehat karena urusan personal. Francis “FrancisLee” Lee dan Stanley “Stan King” Yang dibawa masuk dari Amerika Utara untuk memperkuat SG e-sports.

Sayangnya, kedua pemain tersebut tidak berhasil mengalahkan paiN Gaming yang digawangi oleh Omar “w33haa” Aliwi yang telah malang melintang di dunia persilatan Dota 2 internasional sejak tahun 2013, yang sebelumnya membela Digital Chaos.

paiN Gaming sendiri memang sepertinya langsung melejit performanya setelah mendatangkan pemain kelas kakap tadi bulan April 2018 kemarin. Mereka pun langsung menempati posisi ketiga di gelaran ESL One Birmingham 2018 bulan Mei lalu.

Bagaimanakah kira-kira performa w33 di TI8? Apakah ia juga akan berhasil membawa tim barunya ke posisi runner-up seperti saat ia membela Digital Chaos di 2016?

Berikut ini adalah roster paiN Gaming:

  • William ‘hFnk3’ Medeiros
  • Omar ‘w33haa’ Aliwi
  • Otávio ‘tavo’ Gabriel
  • Danylo ‘KINGRD’ Nascimento
  • Geytor ‘Duster’ Pereira

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…