in

OpTic Gaming Urungkan Minatnya Untuk Kembali Bentuk Divisi Dota 2

Sumber: PGL

Banyak prediksi mengenai masa depan tim OpTic Gaming paska bubar menjelang roster lock pada 15 September 2018 mendatang. Tim dengan julukan The Green Wall ini memang menarik perhatian setelah mampu melaju ke ajang The International 2018.

OpTic Gaming melawan Team Serenity. Sumber: Valve

Namun sejarah organisasi esports ini di divisi Dota 2 terpaksa berhenti. Pasalnya, tim tersebut memutuskan untuk tidak melanjutkan era kompetitifnya dengan beberapa faktor di game besutan Valve.

Hal ini diumumkan via Reddit oleh Jacob “Maelk “Toft-Andersen, VP of Esports at Infinite Esports & Entertainment. Perusahaan yang menjadi partner utama dari OpTic Gaming, di mana dia mengumumkan posisi terkini dari tim esports asal Amerika Utara tersebut.

OpTic Gaming. Sumber: PGL

Sebenarnya, OpTic Gaming sangat menginginkan divisi Dota 2, namun itu semua terkendala dari beberapa faktor. Namun Maelk menjelaskan bahwa OpTic Gaming tidak akan memiliki divisi Dota 2 hingga ada pengumuman lebih lanjut.

Menurut tulisan Maelk, OpTic dan mantan kapten Dota 2-nya, Peter “ppd” Dager berpisah karena beberapa hal. Dari badan esports OpTic, mereka menegaskan ingin melanjutkan kerjasama, namun para pemainlah yang memutuskan untuk lepas dari organisasi tersebut.

Selain itu, sesi komentar juga dipenuhi oleh beberapa alasan mengenai masa depan roster ppd dan kawan-kawan.

Ifr1t Gabung ke PG.BarracX, Ramz Beralih Tinggalkan Posisi Midlane

Sebelumnya diisukan bahwa OpTic Gaming akan mengakuisisi Shangri-La, roster dari ppd dan kawan-kawan. Namun Maelk menegaskan bahwa armada The Green Wall tidak menemukan kesepakatan dengan mereka.

roster dota 2 ppd
Susunan roster dota 2 dari ppd. Sumber: Wyk

Selain itu Maelk juga menegaskan bahwa OpTic memang tertarik menarik mantan roster VGJ.Storm milik Resolut1on dan kawan-kawan. Tetapi menurutnya ada sekitar 15-20 organisasi yang sedang  melakukan negosiasi dalam beberapa syarat dan kondisi yang beberapa tim tidak mampu berikan kepada mereka.

Memang mantan roster VGJ.Storm diisi oleh pemain-pemain berpengalaman, sebut saja Resolut1on, YawaR, MSS, SVG dan sang pemaiin bintang Universe. Tim tersebut juga mendapatkan direct invite di kualifikasi NA untuk gelaran Kuala Lumpur Major 2018.

eks vgj storm universe
Roster Eks-VGJ.Storm dengan Universe. Sumber: Wyk

Apakah OpTic Gaming Tidak Berminat di Divisi Dota 2?

Meksipun demikian, OpTiic mengaku masih ingin melanjutkan kiprahnya di divisi Dota 2. Maelk mengatakan, “keputusan dari pihak eksekutif telah ditentukan untuk menunggu hingga waktu yang tepat (untuk merekrut pemain).

OpTic Gaming menjuarai StarLadder ImbaTV Invitational Season 5. Sumber: StarLadder

Daripada OpTic memaksakan susunan pemain yang tidak mampu memenuhi ekspektasi organisasi. Kami akan terus bekerja mencari susunan pemain terbaik dan cocok untuk OpTic Gaming.

BACA JUGA: Tanpa Pemain Lokal, XCN Rekrut Roster Asia Tenggara Untuk Divisi Dota 2!

Percayalah, kami ingin berada di ranah kompetitif Dota 2 sama seperti yang kalian inginkan (atau mungkin lebih),” tutup Maelk di situs Reddit.

Sumber: PGL

OpTic Gaming sendiri terpaksa melewatkan euforia musim DPC terbaru. Beberapa mantan punggawa OpTic sendiri telah menemukan tim berikutnya, seperti ppd dan 33 di regional Eropa, juga zai dengan Team Secret.

Untuk Pajkatt dan CCnC masih belum ada kabar mengenai tim mereka menatap musm DPC berikutnya. Mari kita tunggu kejutan yang akan dihadirkan oleh manajemen OpTic Gaming.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…