in , ,

Omniknight atau Dazzle? Pilihlah Sesuai Kebutuhan

Jika kita berbicara tentang role support di DOTA 2, maka support adalah salah satunya. Bertugas membantu tim, yang dilakukan mereka adalah bagaimana mengatur gold agar item untuk kebutuhan tim tetap terpenuhi. Di mana di saat yang bersamaan, support juga harus mencicil item yang ia miliki. Bahkan, item yang miliki nantinya adalah item utility yang diharapkan dapat digunakan pula untuk core-core mereka.

Untuk patch saat ini (patch 7.06f), tentunya kitya melihat beberapa hero support menjadi primadona. Sebut saja Lich, Earthshaker, maupun Night Stalker yang rutin dipick banyak tim di kompetitif. Namun jangan lupakan juga bahwa DOTA 2 diberkati dengan dua hero support terbaik, Omniknight dan Dazzle.

Jika kita bicara tentang keduanya, tentunya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan mari kita bahas sekarang.

Omniknight diciptakan sebagai hero melee, berbanding terbalik dengan Dazzle yang merupakan hero range. Selain itu, Omniknight punya potensi untuk menjadi hero offlaner maupun midlaner. Di saat Dazzle, bisa dicoba untuk menjadi hero carry.

Jika kembali berbicara tentang support, tentunya pemain Omniknight harus punya manajemen mana yang baik mengingat di awal game hero ini sangat boros mana. Itulah alasan mengapa Soul Ring menjadi item wajib di awal game. Namun, memasuki mid-late game, permasalahan mana bukanlah suatu hal yang besar lagi mengingat pertumbuhan intellegence hero ini cukup baik. Ditambah dengan adanya talent level 20, kalian bisa mengambil +6 mana regen di sana.

Bagaimana dengan gold? Sepertinya hero ini juga tidak perlu khawatir masalah pemasukan karena pada level 10 kalian bisa memilih untuk mengambil +60 gold/min. Ini juga yang menjadi alasan Omniknight bisa dipasang di offlaner, karena progress gold yang baik sehingga cepat untuknya mendapatkan item.

Untuk duet, Phantom Assassins adalah salah satu dari sekian banyak hero yang menjadi pasangan mautnya. Phantom Assassins yang merupakan hero lemah di awal, tentunya akan sangat beruntung memiliki seorang Omniknight yang bisa memberikannya free Black King Bar. Yes, Repel sangat membantu. Jangan lupakan juga tentang Guardian Angel yang menunjang kemampuan team fight tim kalian.

Untuk Dazzle, ia bisa sedikit lebih bersantai. Namun memiliki tanggung jawab lebih besar dari awal game mengingat ia memiliki Shallow Grave. Skill terpenting dari seorang Dazzle. Ia harus bijak mengambil keputusan kapan ia harus mengambil skill ini.

Entah mengapa, hero ini dibekali dengan talent-talent yang dapat membuatnya menjadi carry seperti +60 damage, +25 poison Touch DPS, juga -6s Poison Touch Cooldown. Membuatnya bisa jadi begitu broken. Tinggal tambahkan Desolator, juga Octarine Core, hero ini akan menjadi begitu imba meskipun dengan damage yang pas-pasan.

Eits, jangan lupakan juga hero ini menjadi duet idel dari Huskar. Shallow Grave yang dapat mendelay kematian, tentunya akan membuat Huskar nyaman saat teamfight. Selain itu, Weave bisa jadi salah satu skill yang berpegaruh. Tambahan armor ke teman setim, ataupun minus armor ke musuh jadi salah satu yang membuat musuh memilih untuk berjaga jarak. Apalagi jika tim kalian punya hero hitter.

Kapan harus pick dua hero ini?

Jelas jika kalian melawan Invoker, berhati-hatilah jika menggunakan Omniknight karena Guardian Angel akan langsung hilang saat terkena Tornado. Namun Repel akan sangat membantu karena skill-skill Invoker akan langsung tidak ada gunanya.

Dazzle dengan Weave-nya akan membantu hero-hero hitter seperti Sniper. Ataupun hero tanker dengan damage physical seperti Bristleback. Wah, pasti akan begitu menjengkelkan.

Sebenarnya akan ada banyak skenario, tinggal kebutuhan tim saja yang nantinya akan membawa kalian untuk mengambil hero mana diantara keduanya. Selain itu, pemilihan item dan talent juga harus diperhatikan.

Terakhir, keduanya juga dibelaki dengan kemampuan lebih baik dengan memiliki Aghanim Scepter. Omniknight akan memiliki global Guardian Angel dan Dazzle dengan Area Shallow Grave-nya.

Jadi, sudahkah kalian menjadi lebih bijak memilih diantara keduanya?

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…