in

Sang Juara TI8, OG Tereliminasi dari Kualifikasi Chongqing Major 2019

Sumber: Valve

Mengemban titel juara prestisius seperti The International bukanlah pekerjaan yang mudah. Selain dituntut tampil sesempurna mungkin, tim tersebut menjadi patokan seluruh tim lain guna melampaui kualitas mereka.

Inilah fenomena yang kira-kira terjadi di dalam tubuh sang juara The International 8, OG. Tim yang digawangi oleh n0tail dan kawan-kawan ini ternyata harus tereliminasi dalam gelaran major pertamanya di Chongqing Major 2019.

Sumber: Valve – Chongqing Major 2018

Sebelumnya tim ini memutuskan melewati Kuala Lumpur Major 2018 untuk memberikan waktu rehat bagi para pemainnya. Dalam hal ini OG bisa dibilang menikmati hasil jeri payah dari gelaran TI8.

Namun menyusul kualifikasi Chongqing Majr 2019 yang dimulai dari regional Eropa, sang pentolan OG, Anathan “ana” Pham memutuskan vakum panjang.

Sumber: OG Dota 2

Lantas hasil ini membuat OG harus memutar otak melihat gelaran kualifikasi yang tinggal menghitung hari. Mereka membawa salah satu pemain yang sempat memperkuat OpTic Gaming, yaitu Per Anders Olsson “Pakjatt” Lille.

Pemain yang juga sempat memperkuat Natus Vincere ini membawa berbagai macam pengalaman yang dirasa mampu membawa hasil yang baik, tapi ternyata hasilnya tidak demikian.

pakjatt og dota2
Sumber: OG

Regional Eropa bisa dibilang menjadi wilayah yang paling sengit. Bagaimana tidak, ada banyak tim potensial di regional tersebut yang mengikuti fase kualifikasi ke Chongqing Major, antara lain:

  • Team Liquid
  • Ninjas in Pyjamas
  • OG
  • Alliance
  • Team Secret
  • Vega Squadron
  • The Final Tribe
  • Hippomaniacs

Yup, bisa dibilang hanya Hippomaniacs, tim asal Republik Ceko yang tidak terkenal dari jajaran tim di sini. Dalam fase grup, OG bisa dibilang berjuang keras seperti Alliance untuk mendapatkan slot Chongqing Major.

Sumber: OG Dota 2

Namun torehan Alliance berakhir lebih baik setelah sempat mengalahkan OG dengan skor 2-0. Armada Ceb6 dan kawan-kawan hanya mampu mengalahkan Hippomaniacs dan kembali menelan kekalahan melawan Alliance di decider match.

Buntut Kasus Regional, Valve Cabut Slot eks-PaiN X di Chongqing Major 2019

Dengan hasil ini, OG harus tersingkir dari gelaran Chongqing Major 2019. Lantas, guna mendapatkan tiket ke ajang major tersebut mereka harus menjuarai gelaran Bucharest Minor 2019 yang membawa satu slot tersisa.

Sumber: Valve

Regional Eropa sendiri belum menemukan 3 tim yang lolos ke babak selanjutnya. Hanya tersisa 4 tim, yaitu Alliance, The Final Tribe, Team Secret dan Team Liquid yang berada di babak playoff.

BACA JUGA: TNC Predator Jatuhkan Sanksi Kepada Kuku Atas Tindakan Rasismenya!

Dengan jatah 3 slot untuk regional Eropa, setidaknya hanya akan ada satu tim yang gugur dari kualifikasi ini.

Siapakah tim tersebut? Mari kita simak perjuangannya di babak playoff kualifikasi Chongqing Major regional Eropa.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…