in

Peter “Ppd” Dager Hadirkan North America Dota Challengers League

North America Dota Challengers League Logo

Ranah kompetitif Dota 2 di Amerika Utara nampaknya telah memulai perkembangan generasinya. Vetaran Dota 2 dan mantan CEO Evil Geniuses, Peter “ppd” Dager memulai gelaran amatir dengan tajuk North America Dota Challengers League.

Tanpa 1437, TNC Tigers Melaju ke Online Final ANGGAME China vs SEA Season 2!

Gelaran ini memang diutamakan bagi para pemain Dota 2 yang masih dalam tahap pemula. Dengan target pemain semi-profesional, NADCL diharapkan mampu memberikan wadah bagi para pemain yang baru akan menjajaki ranah kompetitif Dota 2.

NADCL sendiri akan berlangsung sebagai turnamen dengan sistem online, dan musim pertama dari gelaran akan berlangsung pada bulan Oktober 2018 setelah kualifikasi minor dari rangkaian acara Valve.

North America Dota Challengers League Logo

Rangkaian acara NADCL juga akan dilaksanakan dengan tanpa menganggu acara Dota Pro Circuit yang sedang berlangsung. Dengan ini potensi pemain dari Amerika Utara dapat tersalurkan dengan maksimal.

Kehadiran liga ini memang bertujuan untuk menjadi wadah pemain semi-profesional khusus untuk regional Amerika Utara. Membantu beberapa tim dengan kesempatan mendapatkan pemasukan dan menjadi tujuan juga acuan untuk berlatih lebih keras di ranah kompetitif Dota 2.

Bila disandingkan, gelaran ini memang hadir dengan notabene ‘liga ecek-ecek‘ dibandingkan pertandingan yang sering kita saksikan. NADCL memang dihadirkan guna membantu mencari talenta baru dan membawa beberapa hadiah penunjang bagi tim Dota 2 kelas amatir dan semi-profesional.

North America Dota Challengers League Logo

Peter Dager turut mengomentari terkait kehadiran NADCL, “saya pikir ini merupakan kesempatan emas dan bertujuan untuk para pemain agar mengembangkan kerja sama tim, kemampuan dan pengetahuan tentang Dota 2.

BACA JUGA: Gagal Kualifikasi TI8, Black^ Umumkan Perpisahan dari Entity Gaming

Ada banyak talenta-talenta berbakat di regional Amerika Utara yang di mana tidak mampu dan tidak berhasil berkesempatan untuk bermain. Dan saya pikir NADCL merupakan cara kami untuk menolong mereka.” Ujar pemain dengan nickname ppd.

Peter “ppd” Dager memperkuat OpTic Gaming

Sejumlah 8 pemain akan dipilih guna meramaikan gelaran utama dari turnamen tersebut. Proses kualifikasi juga akan terbuka bagi tim-tim kelas bawah yang membawa format best-of-three: single elminiation guna menentukan 4 tim teratas.

Untuk masalah hadiah, NADCL akan disalurkan dari donasi siaran, beberapa pihak selama gelaran ini berlangsung. Meskipun demikian, hadiah akan tetap dibagikan kepada ke-8 tim yang bertanding terlepas dari posisi terakhir mereka.

Peter “ppd” Dager. Source: BeyondTheSummit

NADCL juga akan disiarkan langsung pada kanal Twitch berikut. Lantas, langkah ppd pun patut diapresiasi berbagai pihak. Selain sebagai ikon Dota 2 regional Amerika Utara, ppd juga sangat bertalenta dan telah menghasilkan berbagai macam prestasi.

Evil Geniuses menjuarai The International 2015.

Ppd sendiri merupakan salah satu pemenang The International 5 bersama dengan Evil Geniuses. Pemain berumur 26 tahun ini juga sedang memperkuat salah satu tim esports terbesar di Amerika Utara, yaitu OpTic Gaming.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…