in

Tampil Mengecewakan, Natus Vincere Resmi Absen di Kuala Lumpur Major 2018!

Na'Vi absen di ajang KL Major 2018. Sumber: Na'Vi YouTube

Kuala Lumpur Major 2018 merupakan ajang major pembuka untuk musim DPC 2018-2019. Hasil ini memaksa beberapa tim untuk mematuhi peraturan DPC terbaru, di mana semua tim harus bermain lewat jalur kualifikasi.

chuvash natus vincere
Roster Natus Vincere. Sumber: Wyk

Semua tim dengan susunan pemainnya harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk dapat bermain di ajang besutan Valve dan PGL tersebut. Namun, ternyata Kuala Lumpur Major 2018 tidak akan kedatangan salah satu tim favorit Dota 2.

Yup, Natus Vincere menjadi tim yang terpaksa melewati gelaran KL Major 2018 setelah gagal melaju lewat babak playoff. Sebenarnya Na’Vi yang diperkuat Chuvas mampu memberikan sedikit harapan setelah sukses melaju di open qualifier fase kedua regional CIS.

Kuala Lumpur Major. Sumber: Valve

Na’Vi mendapatkan grup B yang diperkuat oleh Virtus.pro, Team Spirit dan Espada. Dengan hasil ini tentu sangat rasional bila Na’Vi menatap urutan klasemen kedua melihat permainan Virtus.pro yang tetap gemilang meskipun dengan standin, Fn.

Roster CCnC Tampil dengan Nama PaiN X, Tim Kedua dari PaiN Gaming!

Dalam babak grup Na’Vi mampu mengalahkan Espada di laga pembuka dengan skor 2-0 langsung. Tetapi Na’Vi kalah telak dengan skor 2-0 oleh Virtus.pro, dan Team Spirit menjadi tim terakhir dan penentuan untuk Na’Vi mampu bertengger di upper bracket di babak playoff.

Namun SoNNeikO dan kawan-kawan justru kalah dramatis dengan Team Spirit lewat skor 2-1. Mampu menyamakan keadaan, ternyata Team Spirit kembali tampil perkasa dengan memaksa skor 2-1 untuk kemenangan Biver dan kawan-kawan.

Babak grup KL Major 2018 regional CIS. Sumber: Liquidpedia

Menatap babak playoff, Na’Vi harus memulai perebutan tiket ke Kuala Lumpur Major 2018 lewat lower bracket. Mereka menghadapi ferzee, tim yang menempati posisi terbawah di grup A dengan kekalahan 2 kali berturut-turut.

Banyak yang menganggap bahwa Na’Vi akan mampu mengalahkan tim ‘gurem’ dari CIS ini. Meksipun demikian, ferzee yang diperkuat VANSKOR dan kawan-kawan justru menjadi penyebab absennya Na’Vi di ajang KL Major 2018.

BACA JUGA: Patch 7.19c – Dota 2: Valve Hadirkan Nerf di Beberapa Hero META The International 8

Meskipun Na’Vi mampu mengamankan pertandingan pertama, ferzee sukses menyabet 2 game sekaligus guna melanjutkan asa mereka ke ajang KL Major 2018. Hasil ini memperpanjang rekor buruk Na’Vi di ranah kompetitif Dota 2, sejak hasil mengecewakan di TI6.

Tapi tanpa disangka-sangka, ferzee rupanya kembali melanjutkan tren positif mereka setelah melaju ke lower bracket. Mereka mengalahkan Na’Vi, Winstrike, dan Espada yang merupakan organisasi esports profesional.

AfterLife dan kawan-kawan tinggal menunggu lawan berikutnya, yaitu antara Team Spirit dan Natus Vincere. Tentu kehadiran mereka mengingatkan perjalanan FlyToMoon dari regional CIS yang sukses ke ajang major, EPICENTER XL.

Dengan hasil ini Na’Vi akan tersingkir dan secara resmi absen di gelaran Kuala Lumpur Major 2018. Belum ada perkembangan melihat permainan Na’Vi menghadapi tim-tim papan atas.

Playoff KL Major 2018 regional CIS. Sumber: Liquidpedia

Memang perubahan roster membutuhkan waktu untuk dapat bersinergi antara satu sama lain. Bahkan Evil Geniuses yang menempati posisi 3 besar di ajang TI8 sempat bermain buruk dengan roster terbarunya pada gelaran China Dota2 Supermajor.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…