in

Akankah Kemalangan Navi Dota 2 Berakhir dengan Velheor?

Natus Vincere (Navi Dota 2) tidak terlalu meraih hasil yang baik setelah Jakarta Minor usai. Rentetan kegagalan menembus berbagai turnamen DPC, buruknya performa mereka di StarLadder ImbaTV Invitational Season 5, dan terakhir di EPICENTER XL membuat tim yang berbasis di Ukraina ini melakukan pergantian pemain.

Pemain yang diganti adalah Nikola “LeBronDota” Popovic yang digantikan oleh Fedor “velheor” Rusikhin yang merupakan pemain dari Rusia. Ia sebelumnya menjadi pemain SFT e-sports dan uniknya pernah mengalahkan NaVi saat kualifikasi MDL Changsha Major.

Keputusan tersebut membawa konsekuensi yaitu Dendi dan kawan-kawan tidak bisa lagi berjuang untuk mendapat direct invite The International 2018. Saat ini mereka berada di peringkat 10 di klasemen DPC dengan perolehan 1199 poin. Dengan melakukan pergantian pemain, mereka harus berjuang ke TI8 dari open qualifier.

Tidak hanya itu saja, mereka harus merelakan untuk mundur dari ESL One Birmingham karena melakukan pergantian pemain. Belum diketahui siapakah tim yang akan menggantikan.

Dengan masuknya velheor ke NaVi, Ilya “Lil” Ilyuk akan pindah ke support 5. Menurut pernyataan dari press release NaVi, mereka akan melakukan bootcamp di Kyiv, Ukraina.

direct invite china super major
Direct Invite China Super Major (dok: Weibo Dota 2)

Mereka akan melanjutkan bootcamp di Cina selama satu minggu untuk mempersiapkan diri menjelang China Dota 2 Super Major karena mereka adalah salah satu tim yang mendapat direct invite. Turnamen tersebut akan diadakan dari 2-10 Juni di Shanghai. Setelah itu mereka langsung kembali ke Ukraina untuk mengikuti open qualifier The International 2018.

Berikut untuk roster Natus Vincere saat ini :

Vladislav ‘Crystallize’ Krystanek
Danil ‘Dendi’ Ishutin
Viktor ‘GeneRaL’ Nigrini
Ilya ‘Lil’ Ilyuk
Fedor “velheor” Rusikhin

Untuk LeBronDota sendiri, ia telah menemukan tim barunya yaitu bersama Elements Pro Gaming. Tim ini tidak asing bagi dia karena sebelumnya ia pernah di tim tersebut di 2016. Ia akan bermain bersama Uroš “Swiftending” Galić yang dikenal sebagai salah satu pemain yang membawa Hellraisers berhasil lolos ke The International 2017.

Menarik ditunggu bagaimana performa NaVi ke depannya. Apakah pergantian pemain ini membawa sukses atau justru berujung kegagalan?

Diedit oleh Yabes Elia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…