in

MOBA Kok Dapat Mobil! Virtus Pro Juara, RodjER Bawa Pulang Mercedes Benz

Artikel kali ini hadir dengan tittle yang cukup unik, namun tidak ada yang bohong kok, hanya saja sebelum kita membahas lebih lanjut, yuk melihat perjuangan Virtus Pro di ESL One Katowice 2018 mulai dari babak groupstage.

Virtus Pro terbilang beruntung karena menjadi salah satu dari kedelapan tim yang mendapatkan slot invite, tapi sebenarnya itu biasa saja karena walaupun mereka datang lewat babak kualifikasi, pastinya akan berjalan cukup lancar untuk tim sekuat Virtus Pro.

Begitu pula perjalanan Virtus Pro dibabak groupstage yang juga ternyata cukup lancar. Setelah pengundian, Virtus Pro mendapatkan bagian di Grup A, satu grup dengan Vici Gaming. Awalnya mereka bertarung dengan Optic Gaming dengan format BO1, game yang bisa disebut sebagai new roster debut ini berjalan lancar, 9pasha tampil sangat baik dengan Enchantress.

Maju ke match berikutnya Virtus Pro berhadapan dengan Mineski, dan lagi-lagi perform yang bagus daripada ketiga core terutama Ramzes666 yang sempat mendapatkan skor 11-0 dengan Broodmother. Virtus Pro menang dengan skor 2-0 dan maju ke final upper bracket.

Disinilah, match yang sebenarnya akan dimulai saat Virtus Pro harus berhadapan dengan Vici Gaming yang sebelumnya baru saja mengalahkan Team Liquid dengan skor 2-1. Dan sesuai pencapain mereka tersebut, Vici Gaming tampil dengan sangat baik. Virtus Pro masih mampu menahan serangan dan melancarkan serangan balik pula. Game seringkali terlihat cukup imbang namun sesampai di late game, hanya saja Vici Gaming berhasil mendapatkan banyak momentum yang bagus di lategame dan akhirnya menang dengan skor 2-0.

Kekalahan tersebut membuat Virtus Pro tidak mendapatkan spot semifinal untuk babak playoffs, secara otomatis mereka harus melawan tim yang lolos ke playoffs lewat lower bracke group B dan mereka adalah Evil Geniuses.

source, wiki.teamliquid.net/dota2
source, wiki.teamliquid.net/dota2

Mungkin beberapa dari kalian sudah ada yang mengetahuinya, jika ada satu hal yang cukup unik antara Evil Geniuses dan Virtus Pro lho. Terhitung sejak tahun 2015, setiap EG dan VP bertemu, Virtus Pro belum pernah menang lho, dan kita coba genapkan maka telah mencapai 3 tahun Virtus Pro belum pernah menang melawan Evil Geniuses.

source, gosugamers.net

Hebatnya pada pertarungan kali ini, Virtus Pro berhasil tampil dengan sangat baik dan memenangkan game dengan skor 2-1 sekaligus mematahkan kutukan 3 tahun tersebut.

Selanjut masuk ke semifinal, Virtus Pro bertemu dengan tim Fnatic yang sebelumnya memang sudah mendapatkan slot semifinal dari upper bracket, Hebatnya mereka mengalahkan Team Secret dengan comeback yang luar biasa di final upper bracket saat itu. (Untuk lebih lengkapnya baca artikel kami sebelumnya dibawah ini)

Fnatic dan Vici Gaming Amankan Spot Semifinal – ESL One Katowice

Fans Fnatic pastinya mengharapkan performa kejutan lainnya dari Fnatic, namun yang terjadi adalah Virtus Pro terlihat sangat dominan digame tersebut dan menang dengan cukup lancar, skor berakhir 2-0.

Dengan kemenangan tersebut, masuklah kita ke babak Grand Final dimana Vici Gaming telah menanti. Di babak semifinal lainnya Vici Gaming kembali bertemu dengan Team Liquid, dan hebatnya mereka mengalahkan Team Liquid sekali lagi, dimana berakhir dengan skor 2-1.

source, wiki.teamliquid.net/dota2

Tentunya melihat performa Vici Gaming tersebut, berarti ini adalah salah satu tantangan terbesar untuk Virtus Pro.

Namun Virtus Pro sadar ketika melihat pertarungan Vici Gaming terakhir kali dan mengambil keputusan untuk memberikan full respect ban kepada hero Naga Siren, yang memang terlihat menjadi kunci utama kemenganan mereka saat melawan Team Liquid sebelumnya.

Begitupun dengan Vici Gaming yang melihat performa Enchantress yang cukup gila dan memberikan full respect ban juga.

Berharap akan mendapatkan tontonan lama karena pertarungan yang pastinya cukup sengit diantara kedua tim tersebut. Namun yang hadir malah match yang jalan cukup cepat. Dimana game pertama sampai game terakhir tidak ada game yang selesai lebih dari 35 menit.

source, wiki.teamliquid.net/dota2

Tapi dibalik semua itu Virtus Pro tampil dengan sangat baik, mulai dari game pertama yang memberikan kejutan dengan Ramzes66 memakai Omniknight, kemudian Gyrocopter yang dibiarkan sepenuhnya oleh Vici Gaming, terakhir performa RodjER yang sepenuhnya memang menjadi kartu Ace dari Virtus Pro.

Dengan kemenangan skor 3-1 tersebut, Virtus Pro menjadi tim pertama yang menjuarai Major ESL dua kali berturut-turut. Sekaligus Virtus Pro juga mendapatkan satu player MVP yang jatuh kepada RodjER dan berhak atas 1 Mobil Baru Mercedes Benz seharga $61,000+ usd atau setara dengan 833 Juta Rupiah.

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

What do you think?

2 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 2

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…