in ,

Mineski Umumkan AirAsia sebagai Salah Satu Sponsor Baru Mereka

26 Januari 2018 yang lalu, Mineski resmi mengumumkan sponsor baru mereka, AirAsia. Salah satu tim Dota 2 paling berprestasi asal Asia Tenggara ini mengumumkan AirAsia sebagai special sponsor dan exclusive airline partner dari Mineksi Pro Team.

Sayangnya, tidak ada kejelasan lebih lanjut dari detail kerjasama antara keduanya yang diumumkan di Genting Highlands.

Mineski sendiri memang boleh dibilang sebagai salah satu tim Dota 2 papan atas di Asia Tenggara karena karena mereka menempati ranking kelima di Dota Pro Circuit dan mengantongi 810 poin untuk The International 2018.

McDonald’s jadi Sponsor Ajang Esports Terbesar di Jerman: ESL Meisterschaft

Tim Dota 2 Mineski sendiri saat ini terdiri atas 5 pemain yang berasal dari negara yang berbeda-beda:

  • Chai “Mushi” Yee Fung dari Malaysia
  • Kam “NaNa” Boon Seng dari Malaysia
  • Daryl Koh “iceiceice” Pei Xiang dari Singapura
  • Anucha “Jabz” Jirawong dari Thailand
  • Michael “ninjaboogie” Ross Jr dari Filipina

Meski kesepakatan tersebut menjadi yang pertama untuk AirAsia masuk ke tingkatan esports profesional, perusahaan penerbangan asal Malaysia ini sebelumnya juga sudah menunjukkan minatnya dan terjun ke esports di bulan Agustus 2017.

Dokumentasi: AirAsia Allstars Esports

 

Kala itu, mereka mendirikan sebuah tim yang bernama AirAsia Allstars Esports. Meski memang tim tersebut tidak memiliki tujuan untuk terjun ke ajang profesional. Tim tersebut bertanding di kompetisi-kompetisi amatir untuk Dota 2, League of Legends, Overwatch, Vainglory, ataupun Clash Royale melawan tim-tim perusahaan Malaysia lainnya.

Dalam rilis dari Mineski, Spencer Lee, AirAsia Malaysia Commercial Head mengatakan, “sebagai perusahaan penerbangan asli Asean, AirAsia berkomitmen untuk mendukung talenta-talenta terbaik dari wilayah ini dan, sebagai digital airline, kami sangat senang bisa melakukan dukungan tadi untuk juara esports Mineski Team Pro.”

“As a truly Asean airline, AirAsia is committed to supporting the region’s top talents and, as a digital airline, we are thrilled to be able to do just that with esports champions Mineski Team Pro. This sponsorship also reaffirms our commitment to engagement with millennials and Generation Z, who epitomise the incredible potential that defines Asean.” – Spencer Lee

Kapten tim dari Mineski Pro Team, Chai “Mushi” Yee Fung pun juga memberikan komentarnya, “sebagai salah satu pengguna setia AirAsia, saya senang sekali dapat mewakili AirAsia di esports. Harapannya, hal ini akan menjadi awal dari hal-hal hebat lainnya”

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…