in ,

Susun Formasi Baru dengan Mikoto, BOOM ID Raih Slot ESL Indonesia!

Sumber: BOOM ID

Setelah beberapa waktu lalu diumumkan bahwa Dolly “SaintDeLucaz” Van Pelo resmi hengkang dari tim, tidak butuh waktu lama bagi BOOM ID untuk menemukan penggantinya.

Sosok pengganti Dolly adalah Rafli “Mikoto” Fathur Rahman yang resmi menjadi pemain baru dari tim yang berjuluk Hungry Beast.

Marzarian Ojan, General Manager BOOM ID memberikan penjelasan mengapa memilih merekrut Mikoto dibanding pemain-pemain lain.

“Untuk Mikoto sendiri merupakan kandidat terbaik yang bisa kami temukan untuk mengisi kepergian SDL di BOOM.ID.

Kami percaya bahwa Mikoto merupakan salah satu pemain muda berbakat yang akan menjadi pemain andalan Indonesia di kemudian hari.”

Torehan Wakil Indonesia, Meat di IESF World Championship 2018

Untuk posisi in-game, dengan kehadiran Mikoto akan ada perubahan role untuk Saieful “Fbz” Ilham, dimana ia akan mengisi posisi offlaner, sedangkan Mikoto akan mengisi posisi midlaner.” katanya.

Menariknya Mikoto bakal bereuni dengan rekan setimnya yaitu Fbz. Kedua pemain ini bersama saat masih bermain di Pandora Esports.

Pergantian posisi di Dota 2 memang terbilang hal yang sah-sah saja. Bahkan ada juga yang setelah mengganti posisi bisa meraih sukses.

Kuku di EPICENTER 2017. Sumber: EPICENTER

Seperti contohnya Carlo “Kuku” Palad yang dulunya midlaner yang berubah posisi menjadi support dan saat ini menjadi offlaner di TNC Predator. Atau ada Gustav “s4” Magnusson yang dulunya midlaner saat ini menjadi offlaner di Evil Geniuses.

Selain itu juga ada S√©bastien “Ceb” Debs yang akhirnya menjadi juara The International 2018 setelah ganti posisi menjadi offlaner di OG.

BACA JUGA: SaintDeLucaz Resmi Hengkang dari BOOM ID, Siapa Sosok Penggantinya?

Nama Mikoto sendiri mulai muncul di tengah komunitas Dota 2 berkat kemampuan individunya. Bahkan saat ini, ia tercatat di peringkat 8 Dota 2 di server SEA.

Divisi Dota 2 Alter Ego e-Sports (ki-ka: ). Source: Alter Ego Facebook fanpage

Mulai bersinar saat bersama Pandora Esports, ia sempat pindah ke Drago Esports yang saat itu berhasil meraih juara keempat Indonesia Games Championship 2018.

Menjelang dimulainya The International 2018, Mikoto akhirnya memutuskan pindah ke Alter Ego. Meski gagal lolos ke TI8, namun Mikoto masih setia di tim tersebut.

Ia berhasil menyumbang berbagai prestasi seperti juara pertama di Ultimo Hombre Axis Pyramid League, berhasil lolos ke Asia Pacific Predator League melalui jalur profesional, dan empat besar di kualifikasi Indonesia di WESG 2018.

Alter Ego bersama Mikoto juga mengikuti IESPL dan terakhir berada di peringkat keenam dengan raihan dua kemenangan dan tiga kali seri.

esl indonesia championship
Sumber: ESL Indonesia

Debut Mikoto bersama BOOM ID berjalan manis dengan berhasil lolos di kualifikasi ESL Indonesia Championship. Akankah Mikoto berhasil membawa BOOM ID lolos ke turnamen internasional bahkan sampai The International 2019?

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…