in

Menanti Siapa 8K MMR di DOTA 2 Season Pertama

8K MMR di DOTA 2? Kita sudah pernah melewatinya. Masa-masa di mana saat itu tidak ada seorangpun yang menyangka MMR DOTA 2 akan pernah menembus angka 10K. Tidak ada yang menyangka jika nantinya MMR DOTA 2 akan direset setiap 6 bulan sekali dan hadir sebuah medal.

Ratusan pemain menyentuh 8K MMR, saat puluhan pemain merasakan 9K MMR dan 2 orang terbaik dengan 10K MMR beberapa waktu lalu. Dan hari ini, seolah segalanya diulang sejak awal. MMR reset, dengan tambahan medal yang ternyata membuat banyak orang bertanya-tanya. Apakah medal tersebut menggambarkan skill pemainnya?

seasonal rank medals dota 2

Mari kesampingkan medal sedikit, karena hal yang unik saat ini adalah ternyata setelah kalibrasi MMR yang baru, belum ada satupun yang menyentuh MMR 8K. Hal yang unik tentunya, mungkinkah menandakan bahwa para pemain dengan MMR yang jauh lebih kecil akan mengalami degradasi MMR?

Semua pertanyaan ini akan kita ulas di lain waktu tentunya di artikel yang berbeda. Dan untuk kali ini mari kita lihat bagaimana leaderboard DOTA 2 didominasi oleh mereka dengan MMR 6K. Namun untuk yang berada di bagian atas, tentunya sudah ada beberapa pemain dengan MMR 7K dari masing-masing region. Nama-nama seperti besar yang sempat mengisi leaderborad sebelum update terjadi seperti Miracle, InYourdreaM, maupun Paparazzi kembali menunjukkan tajinya.

Update hari ini di awal pekan di akhir bulan November 2017, Miracle saat ini berada di posisi kedua untuk region Eropa saat MinD_ContRoL memegang posisi puncak. Meski begitu, selisish MMR antara keduanya tidak berbeda jauh.

Leaderboard europe 11 27 17

InYourdreaM, pemain kesayangan kita, ternyata kembali memuncaki leaderboard dengan mudah. Terlihat pemuda bernama Muhammad Rizky Anugrah ini memiliki MMR paling tinggi di SEA. Akankah jalannya tetap mulus selama 6 bulan ke depan?

Leaderboard europe 11 27 17

Beranjak ke China, Paparazzi sepertinya tidak mau slotnya terambil bahkan oleh teman setimnya sekalipun. Kita tahu Papparazi adalah pemain asal China yang mengusai leaderboard dengan perjuangannya menuju 10K beberapa waktu lalu.

Leaderboard china 11 27 17

Sedangkan untuk region America, kita kehilangan Abed di sana mengingat kepindahan Abed menuju Fnatic beberapa waktu lalu. Arteezy yang terkenal sering nongkrong di leaderboard saat ini belum muncul sama sekali. Posisi tertinggi dipegang oleh FoREv, disusul nama-nama lain seperti Cr1t maupun pemain-pemain pub. Beberapa pemain VGJ.Storm juga masih bertengger di leaderboard America.

Leaderboard america 11 27 17

Sepertinya hanya tinggal hitungan minggu saja sebelum 8K MMR di sistem medal yang baru ini berhasil digapai seseorang. Mungkinkah InYourdreaM menjadi yang pertama di seluruh dunia pada season pertama ini?

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…