in

Menangkan Minor, Newbee Tempati Posisi 4 di Ranking Pro Circuit

Khususnya untuk pecinta esports Dota 2 maka kemungkinan besar perhatian mereka lebih ke turnament-turnament sekelas Minor dan juga Major. Kebetulan Minor ke empat yaitu Perfect World Masters yang berlangsung di Shanghai, China ini baru saja berakhir. Dengan total 10 tim yang berpartisipasi, ada beberapa tim yang punya cerita unik lho di turnament ini.

Mulai dari Team Secret yang harus bermain tanpa MidOne karena urusan personal yang membuat MidOne tidak bisa bermain, dan pada akhirnya Team Secret mengumumkan bahwa Cty yang akan menggantikan posisinya.

Kemudian LGD Gaming terbilang salah satu tim kuat di China namun pada kenyataannya gugur terlebih dahulu pada babak Groupstage karena kekurangan point untuk maju ke babak Playoffs.

Sementara Mineski yang terbilang cukup kuat pada 2 turnament sebelumnya karena berhasil mendapatkan juara pertama di PGL Open Bucharest dan juara kedua di Starladder i-League Invitational 3, namun malah menjadi tim yang pertama gugur saat telah masuk ke babak Playoffs.

Setelah berjalan beberapa hari, turnament ini terlihat lebih didominasi oleh tim China, bahkan compLexity yang terbilang perform cukup baik namun sayangnya tumbang di semifinal Lower bracket, dimana saat itu coL adalah perwakilan terakhir diluar China. Pada akhirnya Grand Final tersebut akan dipertarungkan oleh 2 tim tuan rumah.

Mungkin beberapa dari kalian masih trauma akan Grand Final TI4 yang terlihat cukup membosankan, dimana Grand Final ke empat ini kembali mempertemukan Newbee dan Vici Gaming, sama persis hanya saja dengan roster yang berbeda.

Sangat berbeda dengan pertarungan mereka saat itu, match ini berjalan sangat sengit, rata-rata game selesai dimenit 40an, dan ada comeback luar biasa di game terakhir.

Pada akhirnya Newbee berhasil menang dengan skor 3-0 dan mengamankan title Minor pertama mereka season ini. Selain berhak membawa pulang trophy dan hadiah utama sebesar $150,000 atau setara dengan 2 Milyar Rupiah, Newbee juga mendapatkan 150 Qualifing Points dan seketika membuat mereka naik ke peringkat 4 di Ranking Dota Pro Circuit.

source, dota2.com/procircuit

Oh ya satu lagi, Sccc berhasil memenangkan voting sebagai Player of the year versi China Voting lewat website resmi Perfect World Masters.

Next kita akan kedatangan Major nih, bahkan udah deket banget malah tepatnya pada tanggal 1 sampai 3 Desember akan ada DreamHack Major atau lebih kalian kenal dengan DreamLeague Season 8. Untuk info lebih lanjut stay tune aja guys di website www.revivaltv.id.

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…