in

MDL Macau, Minor Kelima Hadir dengan Groupstage yang Padat

Major/Minor apa lagi yang akan hadir di akhir tahun min? banyak pertanyaan semacam ini yang datang sesaat setelah Major kedua atau DreamLeague Season 8 berakhir. Mereka bukan hanya penasaran dengan turnamentnya tapi juga tim-tim yang berhasil lolos dan akan berpartisipasi di Main Event nantinya, berharap akan ada tim favorit mereka yang hadir.

Yuk yang masih penasaran langsung aja, besok tepatnya tanggal 8 Desember 2017 akan ada Minor ke 5 yaitu MDL Macau. Kebanyakan turnament minor memiliki prizepool sebesar $300,000 dan begitupun juga dengan MDL Macau, namun untuk jumlah timnya sedikit berbeda. Dimana biasanya jumlah tim yang hadir adalah delapan tim, tapi kali ini yang hadir berjumlah sembilan tim.

source, wiki.teamliquid.net/dota2

Kalau berjumlah delapan tim, kemungkinan besar akan menggunakan format pembagian dua grup terlebih dahulu dimana tiap tim akan memiliki masing-masing empat tim. Namun karena ini sembilan tim, sehingga MDL Macau lebih memutuskan untuk membuat Groupstage secara keseluruhan ,dimana nantinya hanya akan ada 4 tim yang mendapatkan point tertinggi yang layak maju ke babak playoffs.

Format tiap match Groupstage kali ini pun terbilang singkat karena hanya Best Of 1 alias satu game. Sayangnya masih belum ada info mengenai format apa yang akan digunakan jika babak tiebreaker diperlukan. Dan juga sepertinya hari pertama dan kedua akan penuh dengan banyak match yang sangat padat jika dilihat dari jadwalnya.

Groupstage

8 Desember (Start Jam 9:00 WIB)

9 Desember (Start Jam 9:00 WIB)

Pada akhirnya hanya akan ada empat tim dengan point tertinggi yang diperbolehkan maju ke Playoffs. Format Playoffs sendiri hanyalah bracket dengan single elimination alias tidak ada kesempatan kedua untuk mereka yang melaju ke babak Playoffs.

Playoffs – 10 Desember

Total kesembilan tim ini akan bertarung tapi bukan hanya memperebutkan total hadiah sebesar $300,000 tapi juga Qualifing Point sebanyak 300 yang diperlukan untuk mendapatkan Direct Invite ke The International 2018.

Untuk link livestream official coverage english akan dicover oleh (twitch.tv/beyondthesummit) & (twitch.tv/beyondthesummit2) kemudian kalau kalian ingin menonton coverage Indonesia yang semoga dapat kami cover, tunggu saja di channel youtube favorit kalian di (youtube.com/revivaltvid). Happy Watching guys 😀

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…