in

Masalah Keluarga, Mineski Mundur dari DotaPit Minor

Hanya berjarak 2 minggu sebelum jadwal bertanding mereka di turnamen Minor ketiga musim ini, tim asal Filiphina, Mineski, mengumumkan soal bagaimana mereka memilih untuk mundur dari DotaPit. Keputusan yang unik menginat sebenarnya mereka bisa menggunakan standin, daripada harus mundur secara keseluruhan tim.

Kabar yang didapat adalah salah satu pemain mereka ada yang sedang dalam masa buruk. Permasalahan keluarga menjadi alasannya. Tidak dijelaskan siapa pemain tersebut, namun keputusan untuk mundur secara tim dari DotaPit tentunya patut diapresiasi.

Mineski sepertinya benar-benar menganggap masalah yang terjadi di salah satu pemainnya merupakan masalah yang serius dan memerlukan perhatian dari keempat pemain yang lain. Selain itu, bisa jadi juga bahwa Mineski yang ada saat ini menginginkan pemainnya untuk bermain jangka panjang. Seperti yang kita ketahui, peraturan saat ini dari Valve adalah setiap pemain akan mendapatkan poinnya masing-masing dari setiap turnamen yang mereka ikuti. Sehingga, jika salah satu pemain saja absen tentunya akan mengurangi poin dari mineski dan memberikan poin untuk si standin.

Malam ini, kami punya pengumuman penting. Sehubungan dengan salah satu pemain kami yang memiliki masalah keluarga yang harus diselesaikan, dan kami akan mundur dari DotaPit Minor di akhir tahun ini. Keputusan ini memang sulit diambil, namun keseluruhan tim sudah mengambil keputusan untuk bersama-sama memberikan support kepada salah satu pemain kami yang sedang dalam masa krusialnya. Kami meminta maaf pada kalian, fans kami, begitu juga pada admin DotaPit. Kami akan tetap bermain pekan ini di PGL Minor, jadi kami harap dukungan kalian tetap tercurah untuk kami!

Sejauh ini, DotaPit sendiri belum mengumumkan pengganti dari Mineski. Namun nama terdepan yang mungkin akan menjadi pengganti adalah Fnatic. Tim Malaysia ini menempati posisi kedua di babak kualifikasi kemarin.

Tentang DotaPit Minor kali ini atau yang lengkapnya diberi nama AMD SAPPHIRE Dota PIT League  akan diselenggarakan di Split, Kroasia pada tanggal 2-5 November 2017. Dengan prizepool $300,000 inilah tim-tim yang berlaga, adalah tim-tim di bawah ini:

Europe Team Liquid (direct invite)
China Newbee (direct invite)
Europe OG (EU qualifiers)
Russia Virtus.Pro (CIS qualifiers)
United States Immortals (NA qualifiers)
Brazil SG e-sports (SA qualifiers)
China Vici Gaming (CN qualifiers)
South East Asia TBD (SEA)

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…