in

Di Balik Kepergian LeBron dari Na’Vi, Lil: Saya yang Meminta Dia Untuk Keluar

Sumber: EPICENTER

Menanggapi beberapa wawancara yang santer diberikan kepada Lil, mantan kapten Odium itu ternyata memiliki segudang cerita unik. Meskipun sempat dihujani kritik, ternyata pria berkewarganegaraan Ukraina tersebut berani buka-bukaan lewat streaming Twitch-nya.

Ada kompilasi dari klip-klip video dalam bahasa Rusia/Ukraina (Sirilik). Ternyata Lil merupakan orang yang meminta LeBron untuk digantikan, meskipun Dendi dan pihak tim tidak setuju dengan keputusan Lil.

Berikut rangkuman dalam bahasa Indonesia dari apa yang telah diucapkan Lil pada sesi streaming-nya beberapa hari yang lalu.


Mengenai Proses Hengkangnya LeBronDota dari Na’Vi

Sumber: EPICENTER

Bagaimana itu (perginya LeBronDota) bisa terjadi. LeBron bermain buruk, sangat buruk hingga tidak mampu melakukan hal yang benar di EPICENTER XL. Saya yang meminta semua orang memindahkan dia selagi kita masih memiliki pilihan.

Ditambah, LeBron tidak membawa efek baik dari posisinya kepada tim. Dia bermain sangat buruk dan tidak mengatakan apapun saat pertandingan sedang berlangsung. Kamu harus melakukan sesuatu sebagai pemain posisi 5.

lil usir lebrondota
Sumber: EPICENTER

Apabila kamu tidak dapat mengkoordinasikan sebuah tim, setidaknya lakukan inisiatif strategi, bukan hanya diam saja. Saya terus mengatakan, “gantikan dia, mustahil untuk bermain dengannya, kami bermain dengan 4 orang dan mampu menang, yang tentu cukup aneh.”

Team Secret Amankan Titel Juara di Panggung PVP Esports Championship!

Crystallize juga sangat benci dengan hal ini. Carry kami hampir melakukan tilting setiap waktu, karena LeBron datang ke lane dan mengacaukan semuanya. Bahkan ketika mustahil rasanya untuk kalah, mustahil untuk mengacaukannya, namun dia mampu menyelesaikan tugasnya (merusak rencana).

Sumber: StarLadder

Lalu kami duduk, berbicara dan memutuskan untuk memberikan LeBron kesempatan di EPICENTER XL, ajang terakhinya. Dia juga tidak mampu melakukan tugasnya dengan baik di sana, kami semua ingat saat dia bermain baik dengan Jakiro, ya hanya itu.

LeBron lalu pergi meninggalkan tim dengan sendirinya, karena tidak ada yang berubah meskipun dia sadar akan hal ini. Di sisi lain, setelah berbicara dan sebelum EPICENTER XL dia mulai berperilaku buruk, begitu juga dari cara bicaranya.

Ilya “Lil” Ilyuk di EPICENTER XL. Source: EPICENTER

Menurut pemahaman mereka (CEO Na’Vi dan Dendi), orang ini sudah memberikan usaha yang lebih, mau mendengarkan, dan aktif berpartisipasi di topik pembicaraan tim. Namun hanya dalam pemahaman mereka, apabila dia memberikan usaha maksimal, kenapa kamu mengkritisi dia?

BACA JUGA: Gambit Esports Kembali ke Dota 2 dengan Akuisisi Roster Ferzee

Dalam beberapa poin juga Dendi berkata, “saya akan menunggu selama 6 bulan, atau setahun sampai dia belajar caranya untuk bermain dengan benar.” Lalu saya mengatakan, “hmm.. poin yang sangat menarik.”

Sumber: ESL

Faktanya memang benar dia berpartisipasi di segala topik, menunjukan kepeduliannya kepada tim, berlawanan dengan sifatku.

Saya melihat obrolan itu lebih sederhana, seperti apa yang kalian bicarakan dan apa yang terjadi. Maksud saya, berkumpul untuk berdiskusi draft selama 5 jam tidak akan membawa kita (Na’Vi) menjadi lebih baik.


Lil dan LeBronDota memang sempat bermain di musim DPC 2017/18, namun pemaina asal Serbia itu digantikan oleh velheor, yang juga tidak jauh berbeda. Na’Vi gagal melaju ke The International 8, alhasil seluruh roster kecuali Crystallize dinonaktifkan oleh pihak manajemen Na’Vi.

Na’Vi melaju ke DreamLeague. Sumber: Na’Vi Twitter

Sejauh ini Na’Vi bisa dibilang tampil lebih baik, bahkan mereka mampu lolos ke ajang DreamLeague¬† Season 10. Meskipun demikian, permainan mereka masih jauh dari kata memuaskan. Lil sendiri¬† baru-baru ini membubarkan timnya, Odium yang berisikan mantan offlaner Na’Vi, GeneRaL.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…