in

Lagi, Turnamen DOTA 2 Masuk Stasiun TV!

Sebuah kabar menyegarkan hadir di dunia perdotaan. Kali ini, kabar tersebut adalah kabar tentang sebuah turnamen DOTA 2 yang kembali masuk ke dalam list acara di sebuah stasiun televisi. Turnamen DOTA 2 bernama Dutch DOTA Championship ini seperti namanya adalah sebuah turnamen DOTA 2 yang diselenggarakan di Belanda.

Dutch DOTA Championship Logo
Dutch DOTA Championship

Negara di Eropa satu ini memang bukan merupakan negara dengan basis pemain DOTA 2 yang besar, namun beberapa pemain besar memiliki kewarganegaraan Belanda. Sebut saja seperti Wingblade, SexyBamboe, bahkan juga seorang SingSing.

Nama-nama di atas terdaftar sebagai pemain dari tim-tim yang berlaga di turnamen ini.

Fox Sports, merupakan stasiun televisi yang akan menayangkannya. Belum diketahui pula apakah nantinya para pengguna TV kabel di seleruh dapat menyaksikan turnamen ini atau hanya di negara Belanda saja.

fox sports dutch dota championship
Jadwal Dutch Dota Championship di Fox Sports

Turnamen ini dijadwalkan dimulai kemarin, 21 November 2017.

Untuk prizepool sendiri, turnamen ini menyiapkan € 4000 atau lebih dari Rp 600 juta. Namun, turnamen ini juga memberikan kesempatan untuk para pecinta DOTA 2 untuk menaikkan prizepool yang ada saat ini.

Bukan hanya itu saja, dengan hadiah yang terbilang besar tersebut, nantinya pemenang dari turnamen Dutch DOTA Championship ini akan dikirimkan ke WCA dengan full akomodasi tentunya.

Masuknya sebuah turnamen DOTA 2 kedalam sebuah stasiun televisi bukan hanya kali ini. Pada gelaran The International 2014 lalu, bahkan ESPN mendapatkan hak siar untuk turnamen esports khususnya DOTA 2 terbesar di dunia ini.

espn ti4
The International 2014 disiarkan di ESPN

Menurut kalian sendiri, apakah turnamen esports wajar untuk masuk ke media mainstream seperti ditayangkan di stasiun televisi?

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…