in

Setelah 1296 Hari, Kyle Dilepas CompLexity Gaming

1296 hari menjadi bagian dari suatu tim, bukanlah hal yang sebentar. Hal ini dialami oleh Kyle Freedman yang akhirnya dilepas manajemen compLexity Gaming setelah membela tim selama 3,5 tahun. Hal yang diakui begitu berat diambil sang manajer tim.

Pengumuman dilepasnya pemain yang berposisi sebagai support ini muncul lewat sebuah press release di website resmi compLexity Gaming. Wakil presiden dan manajer tim, Kyle “Beef” Bautista, menjelaskan secara gamblang tentang hal ini. Berikut adalah terjemahan dari penjelasan Beef yang bisa ditemukan di tautan ini.


Hari ini saya informasikan bahwa Kyle Freedman resmi dilepas dari tim Dota 2 kami dan dibebaskan dari organisasi. Keputusan ini adalah hasil dari pendapat tim Dota 2 kami bahwa konflik kepribadian di dalam tim saat ini terlalu berat untuk dilanjutkan. Berdasarkan informasi tersebut, manajemen tim dan saya membuat keputusan untuk bergerak ke arah yang berbeda.

Hal ini mungkin adalah hal terberat yang pernah saya lakukan selama karier esports saya.

Saya merekrut Kyle langsung dari HoN – dia belum pernah memainkan Dota sebelumnya dan saya memberitahu padanya bahwa saya ingin membangun tim bersamanya.

Memperkenalkannya pada Jason Lake dan Jason Bass, kami semua terinspirasi oleh semangat kompetitif Kyle, kedewasaan, dan pendekatannya menjadi pemimpin. Dia menandatangani kontrak dengan kami beberapa minggu kemudian. Saat itu Agustus 2014.

Kyle saat masih menjadi pemain HoN
Kyle saat masih menjadi pemain HoN

Fast forward ke hari ini dan Kyle telah menjadi bagian dari keluarga CompLexity selama hampir empat tahun. Kami sempat ada di posisi tertinggi, terendah, dan banyak pertunjukan yang mengesankan di puluhan acara di seluruh dunia. Kyle telah menjadi salah satu pemain yang paling ingin maju. Seseorang yang peduli tentang membalas budi komunitas, membangun konten untuk fans, dan melakukan apa pun yang dia bisa untuk membuat tim dan organisasi jadi lebih baik.

Selama berada di sini, Kyle telah berdarah CompLexity merah dan hitam lagi dan lagi. Dia adalah seseorang yang melangkah dan melakukan apa yang diperlukan selama dapat memperbaiki tim atau juga brand. 

Setelah TI5 ketika Kyle berpendapat bahwa kesempatan terbaik tim untuk sukses adalah dengan bermain di luar basecamp yang berlokasi di Florida Selatan, organisasi kami lantas menganggap biaya dan resikonya terlalu tinggi. Kyle memasukkan uangnya pribadinya dan membayar uang jaminan, mengambil resiko tersebut atas dirinya untuk melakukan apa yang menurutnya terbaik untuk tim.

Ketika pada tahun 2016 saya memberi tahu Kyle dan tim Dota bahwa kami harus membubarkan tim karena kami tidak dapat menghasilkan cukup minat pada sponsor untuk terus mendukung divisi ini, Kyle melangkah lebih jauh lagi.

Daripada melihat timnya dibubarkan, ia memilih untuk tidak mengambil gaji dan menunda penggantian peralatan selama berbulan-bulan untuk menyeimbangkan keuangan semaksimal mungkin. Usahanya terbayar dan kami bisa tetap menjaga tim ini.

Tim stayGreen HoN yang akhirnya diakuisisi compLexity Gaming
Tim stayGreen HoN yang akhirnya diakuisisi compLexity Gaming

Waktu yang dihabiskan Kyle bersama organisasi kami telah menjadi salah satu tekad dan pengorbanan diri.

Dia mengutamakan orang lain di sekitarnya daripada dirinya sendiri dan melakukan apa yang dia pikir memberikan tim kesempatan terbaik untuk menang.

Saya yakin bahwa jika dia menemukan sekelompok pemain yang tepat di sekitarnya, Kyle akan menjadi juara dunia dalam game ini. Pikiran strategisnya, dorongan untuk bersaing, kegigihannya, dan keteguhan tekadnya terlalu besar untuk berhenti tanpa mencapai tujuan tersebut.

Sayang sekali hal tersebut sepertinya tidak bisa diwujudkan bersama kami.

Terimakasih untuk segalanya, Kyle.


Untuk seseorang yang berpindah dari HoN menuju Dota 2, tentunya apa yang dilakukan Kyle bukanlah hal biasa. Dengan 879 pertandingan, ia menjadi pemain dengan jumlah bermain terbanyak ketiga di organisasi NA.

Beberapa prestasi ia rengkuh, namun momen yang paling diingat adalah saat mereka berhasil mengalahkan Evil Geniuses di EPICENTER tahun 2016 lalu yang mana saat itu ekspresi wajah Kyle begitu lucu dan mengundang gelak tawa.

Kyle sendiri sudah berganti nick berulang kali, melonzz; Swindle; swindlezz; swindlemelonzz, adalah nick-nick yang sempat ia gunakan sebelum berubah menjadi Kyle seperti saat ini.

Dengan begini, roster tim compLexity saat ini adalah:

  • Linus ‘Limmp’ Blomdin
  • Rasmus ‘Chessie’ Blomdin
  • David ‘Moo’ Hull
  • Zakari ‘ZfreeK’ Freedman
Diedit oleh Yabes Elia

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…